Jatuh Keras di Race 1, Andi Gilang Kembali Fight di Race 2 Supersport 600 ARRC Jepang

Mohammad Nurul Hidayah - Minggu, 3 Juni 2018 | 16:45 WIB
Panji

MOTOR Plus-online.com - Andi Gilang kembali fight di Race 2 kelas Supersport 600 (SS600) di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri III yang diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang (03/06).

Padahal saat Race 1 berlangsung, pria asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini sempat terpelanting dan high side hingga akhirnya tidak bisa mengikuti jalanannya balapan (02/06).

Akibatnya Gilang mendapat luka memar di bagian tangan kiri.

“Ditambah saat warm up SS600, terjadi trouble di motor saya! Sehingga tidak bisa ikutan," ucap Gilang.

(BACA JUGA : Bikin Takut.. Fans Rossi Bikin Kuburan Marquez di Sirkuit Mugello, Tanggal Kematian Ditetapkan Sekarang)

"Padahal, warm up bisa digunakan untuk merasakan apakah luka kemarin sakit atau tidak, sekaligus ngtest motor paska perbaikan setelah kecelakaan terjadi,” ungkap pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Performa dan mental baja, dibuktikan di Race 2 ini, dia berhasil finish ke-6 setelah start dari posisi ke-10.

“Saat menghadapi Race 2, memang agak tegang dan trauma. Namun, lap by lap coba diperbaiki, hingga akhirnya bisa bertarung dan merasakan atmosfer balapan di jajajaran terdepan,” tambah pembalap dengan nomer start 27.

“Enggak semua pembalap bisa punya mental seperti dia! Race 1 terjatuh dan tidak bisa ikut balapan, warm up tidak bisa ikut pemanasan karena terjadi trouble. Bahkan, sempat red flag di Race 2, tapi Gilang bisa fight dan finish di posisi ke enam,” bangga Anggono Iriawan, Senior Manager Motorsport & Safety Riding PT Astra Astra Honda Motor (AHM).





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular