Begal Yang Macam-macam di Kota Ini, Siap-siap Tewas Ditempat!

Arseen - Minggu, 2 September 2018 | 19:12 WIB
tribunnews
Ilustrasi begal

MOTOR Plus-online.com - Semakin meresahkan masyarakat saja nih Aksi kriminalitas seperti pembegalan kendaraan.

Begal enggak segan-segan buat menghabisi korban demi merampas kendaraan yang digunakan.

Aksi begal mau tak mau membuat polisi semakin bersiaga untuk meningkatkan keamanan wilayahnya.

Sejumlah upaya dilakukan oleh jajaran kepolisian untuk meminimalisir terjadinya tindakan yang kerap kali timbul korban jiwa tersebut.

"Untuk meminimalisir, jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan upaya preventif melalui enyuluhan maupun penyampaian himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati. Terus kami sampaikan di acara-acara di kelurahan maupun desa oleh polsek dan Babinkantibmas," terang Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Ma'ruf Kurniawan saat dihubungi via pesan watsapp, Sabtu (1/9/2018).

Upaya preventif lainnya, lanjut Febry untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku kepolisian meningkatkan pengamanan melalui KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) yakni melakukan patroli dan razia di jam dan lokasi rawan.

Selain itu, dia juga menjelaskan saat ini tengah mengkoordinasikan dengan pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk pemanfaatan CCTV yang akan dipasang di beberapa tempat rawan.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular