Yamaha Heran Kenapa Motornya Bertingkah Aneh di MotoGP San Marino

Arseen - Senin, 10 September 2018 | 17:06 WIB
SpeedWeek.com
Massimo Meregalli, spesial tes di MotoGP Ceko

MOTOR Plus-online.com - Menanggapi hasil yang diraih kedua pembalapanya itu, direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, ternyata sudah memiliki analisis sendiri.

Menurutnya, kedua pembalap tim pabrikan Yamaha itu memiliki masalah pada ban yang mereka pakai saat sesi balapan MotoGP San Marino.

"Saat sesi warm-up (pemanasan) motor Yamaha M1 mulai bertingkah berbeda dan satu hal yang berbeda dibanding sesi sebelumnya adalah suhu (lintasan)," kata Meregalli yang dikutip dari situs resmi tim Movistar Yamaha.

"Balapan kali ini punya kondisi (cuaca) yang sama persis dengan sesi sebelumnya, tetapi kedua pembalap kami kesulitan karena daya cengkram (ban) yang kurang," ujar dia menambahkan.

(BACA JUGA: Jorge Lorenzo Terus Terang Penyebab Dirinya Harus Cium Aspal Sirkuit Misano)

Meregalli juga memberikan gambaran tentang dampak dari masalah yang dialami oleh pebalapnya itu.

"Mereka tak bisa menghentikan (mengerem) motornya dan mendapat kecepatan yang bagus di tikungan selama balapan," tutur Meregalli.

Meregalli pun akan mengambil tindakan lanjut atas masalah yang menyebabkan kedua pembalap tim pabrikan Yamaha itu gagal meraih posisi podium.

"Kami harus mengerti apa penyebab masalah ini yang sudah terjadi beberapa kali sebelumnya," ucap Meregalli.

(BACA JUGA: Panjang Efeknya! Bos MV Agusta Depak Romano Fenati Dari Daftar Kontraknya)

"Jadi kami bisa berkembang dan bersaing lagi di barisan depan yang merupakan tempat yang seharusnya kami berada," tuturny lagi.

Lantaran hanya mampu finis di posisi tujuh, salah satu pebalap Movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi harus merelakan peringkat duanya dikudeta oleh Andrea Dovizioso.

Hasil penampilan kedua pembalap dari tim Movistar Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi di MotoGP San Marino ternyata tak membuat semua penggemarnya puas.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi sama-sama tak mampu meraih posisi podium.

Maverick Vinales berada di posisi lima dan Valentino Rossi finis di posisi tujuh pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018).

Kini Valentino Rossi berada di peringkat Ketiga klasemen sementara MotoGP 2018.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular