Cegah Pengguna Moge Pemula Arogan di Jalan dengan Program Safety Riding

Fadhliansyah - Minggu, 14 Oktober 2018 | 15:52 WIB
Globalgiving.org
Ilustrasi konvoi pengguna motor ber-cc besar (moge)

MOTOR Plus-online.com - Saat ini banyak pemilik moge yang dicap sebagai bikers yang arogan di jalan raya.

Malah sudah lama pemikiran tersebut tertanam pada masyarakat.

Arogansi moge di jalan raya diakui oleh Ketua Umum HDCI Chapter Bekasi, memang masih sering terjadi.

Makanya, program safety riding yang diadakan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota sangat bermanfaat.

(BACA JUGA:Harta Karun! Mekanik Vespa Ini Punya Cagiva Mito 125 dan Aprilia RS125 Dalam Kondisi Istimewa)

"Positif ya, terus acara safety riding jarang juga ya. Mungkin perlu berkelanjutan. Karena ini program dari pihak Kepolisian jadi sekarang ini lagi gencar sekali safety riding khusus motor gede (moge)," ujar Dadang Hermansyah, selaku Ketua HDCI Kota Bekasi, Sabtu (13/10/2018).

Memang, lanjut Dadang klub motor lain sudah sering lakukan imbauan serupa. Tapi sifat arogansi ketika di jalan masih saja terjadi.

"Memang terkadang ada saja biker yang arogan. Karena ini penting, kalau di jalan raya si bisa ngebut, tapi kalau pas dapat belokan dan tikungan banyak yang masih kesulitan," ucapnya.

"Tapi saya khususnya di HDCI selalu menekankan agar sopan dalam berlalu lintas. Karena HDCI itu semboyannya pelopor keselamatan berlalu lintas, jadi kita sangat terapkan itulah. Jadi dalam kegiatan apapun lebih banyak ke sosial," bebernya.

(BACA JUGA:Video Cagiva Mito 125 Pecundangi Ninja 250 FI, Sekali Betot Langsung Ketinggalan Sekebon!)

Sabtu kemarin, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota melakukan acara safety riding perdananya di Universitas Bina Sarana Informatika.

Ada puluhan pengguna moge yang hadir. Acara tersebut juga diramaikan oleh komunitas lain seperti Motor Besar Indonesia (MBI), Moge Club Indonesia (MCI) dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular