Tutup IIBG 2018, Ini Kesan dan Pesan Wagubsu Ijeck

RZ-1 - Minggu, 2 Desember 2018 | 14:30 WIB
Membawa cerita positif Medan dan Sumut dari IIBG 2018

MOTOR Plus-online.com - Indonesia International Bikers Gathering 2018 (IIBG) secara simbolis resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck pada, Sabtu, 1 Desember 2018 di Lapangan Benteng, Medan.

IIBG 2018 merupakan gabungan dua event roda dua beda aliran, Sumatera Bike Week 2018 (SBW) yang diprakasai Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut dan XTrim Sumatera Xpeditiion VIII, 2018 (X8) digagas XTrim Indonesia. 

Acara yang dikemas selama empat hari itu, 29 November hingga 2 Desember 2018 itu secara simbolis ditutup karena konten Road to Toba yang bagian dari SBW 2018 sudah finish di lokasi acara.

Selanjutnya, acara dan keraimaian lain masih terus berlangsung di Lapangan Benteng, Medan hingga, Minggu, 2 Desember 2018.

(BACA JUGA: Keren! Ini Lima Pilihan Warna Terbaru Yamaha Aerox, Ada yang Peleknya Kuning)

Begitu juga dengan X8 yang sudah kelar melahap lintasan tanah bergelombang dan berlumpur di seputaran Marindal, Deli Serdang, Pancuran Batu dan kembali ke Lapangan Benteng.

"Kebersamaan dua komunitas beda aliran ini selama empat hari di Medan sepertinya tidak memiliki perbedaan yang biasanya bisa jadi kendala," kata Ijeck yang juga Ketua Umum HDCI Sumut itu.

Mereka ke Medan. baik dari kota atau negara lain, datang dengan biaya sendiiri, semata untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai komunitas roda dua lain.

(BACA JUGA: Pernah Dipakai Tom Cruise, Ternyata Ini Motor Ninja Pertama dari Kawasaki)

"Kebersamaan dan kekompakan ini harus dikomunikasikan dan membawa nama baik Indonesia di mata dunia," tambah Ijeck yang pernah menjabat sebagai Ketua IMI Pengprov Sumut itu.

"Selain membangun silaturahmi yang baik, keberadaan peserta di IIBG 2018 juga berdampak langsung kepada ekonomi masyarakat Medan, Sumut. Bisa kita lihat dari tidak pernah sepinya pengunjung di booth Koperasi dn UKM yang menyediakan aneka makanan dan kopi ulahan Medan," lanjut Ijeck sambil haturkan terima kasih tak terhingga kepada pengunjung dan juga panitia IIBG 2018.

 Melalui penyelenggaraan IIBG 2018 ini juga, Wagubsu Ijeck berharap semua bikers yang hadir membawa cerita postif Medan dan Sumut ke kota dan negara asal. 

"Dengan harapan cerita postif yang dibawa tadi juga bisa bermanfaat bagi Sumatera Utara," harap Ijeck yang karena kesibukannya sekarang jadi jarang berkendara lagi.

Penulis : RZ-1
Editor : RZ-1




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular