Rookie Moto2, Pindah Ke World SSP600 Championship Lho Kok Bisa

Indra GT - Kamis, 17 Januari 2019 | 17:55 WIB
Federico Fuligni dan Raffaele De Rosa Tim MV Corse Agusta Reparto

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Moto2 mencoba mengubah keberuntungan dengan mengikuti World SSP600 Championship.

Di tahun 2018 Federico Fuligni merupakan pembalap rookie di Kejuaraan Dunia Moto2 dengan Tim Balap Tasca menggunakan nomer 21.

Pembalap rookie Moto2 asal Itali ini di musim lalu kurang beruntung, selama musim belap tidak meraih poin.

“Tahun lalu sangat sulit di Moto2, tahun ini mencoba tantangan baru dan mengevaluasi berbagai hal peluang bersama pelatih saya, Alex De Angelis" ujar Federico Fuligni.

Baca Juga : Wah, Ternyata Motor Yamaha Vega Yang Jadi Mobil 4 Roda Itu Loh

Baca Juga : Melonjak Jadi 183 cc, Simak Apa Saja Yang Diubah Dari Motor Yamaha NMAX Ini

Tantangan baru yang sekarang sebagai rookie, di World SSP600 Championship ujar Federico Fuligni.

Mantan pembalap Moto2 ini berlabuh di Tim Corse MV Agusta Reparto, yang akan ikut di Kejuaraan Supersport Dunia musim 2019.

Diajaknya Federico Fuligni ke Tim Corse MV Agusta Reparto dari hasil bertemu dengan Giovanni Cuzari yang menggarap motor MV Agusta F2 di Moto2.

Kepala Tim Corse MV Agusta Reparto, Andrea Quadranti sangat senang dengan bergabungnya pembalap rookie Moto2 ke tim balapnya.

"Federico Fuligni kembali menjadi rookie di World SSP600 Championship dan diharapkan mendapat hasil terbaik," ujar Andrea Quadranti.

Secara motor musim lalu Moto2 menggunakan kapasitas mesin 600 cc dan musim 2019 tetap menggunakan motor produksi masal dengan kapasitas yang sama 600 cc.

Source : MV AGUSTA Motor S.p.A
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular