Dari Kecil Ditanamkan Safety Riding Pasti Terbawa Sampai Dewasa

Indra GT - Kamis, 24 Januari 2019 | 16:15 WIB
PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar edukasi safety riding kepada anak-anak TK Guang Ming di Safety Riding Center Sinsen Paal 6, (21/01). 
PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar edukasi safety riding kepada anak-anak TK Guang Ming di Safety Riding Center Sinsen Paal 6, (21/01). 

MOTOR Plus-online.com - Kampanye serta edukasi soal keselamatan berkendara ini pun tidak melulu menyasar remaja maupun orang dewasa.

Para pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) pun perlu diberikan edukasi dari kampanye keselamatan berkendara.

Pasalnya pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter berkendara yang baik sejak kecil.

Sehingga dari kecil sudah ditanamkan bagai mana berkendara dengan aman dan tertib sehingga tidak menimbulkan kecelakaan yang fatal.

Baca Juga : Razia STNK Dimulai Hari Ini, Nih Simak Jadwal dan Lokasi Tempatnya

Baca Juga : Penampakan Aneh di Helm Jorge Lorenzo, Pas Launching Tim Repsol Honda

PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi turut serta dalam mengkampanyekan safety riding untuk anak.

Safety riding kepada anak-anak TK Guang Ming di Safety Riding Center Sinsen Paal 6, (21/01) dilakukan oleh PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen).

Berbeda dengan kampanye yang biasa dilakukan kepada para pelajar SMP, SMA, komunitas dan juga para pegawai perusahaan.

Edukasi yang diberikan Sinsen kepada anak-anak dilakukan dengan suatu metode yang unik dan menyenangkan.

Baca Juga : Motor 2-Tak Honda RS 125 ini Bejaban Melawan Sport 150 cc Ke Atas

Edukasi ini diikuti puluhan anak-anak dengan riang gembira dengan Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi 

 

Safety riding kepada murid TK tentunya punya tingkat kesulitan tersendiri karena usia yang masih belum bisa mencerna ilmu yang diberikan, para anak TK pastinya lebih senang bermain.

Maka materi yang diberikan lebih banyak visual atau gambar dengan tampilan yang bersifat edukasi ujar Rudi Septiyadi Instruktur Safety Riding Sinsen

Kita memberikan gambar bercerita atau visual tentang selamat di jalan maupun rambu-rambu lalu lintas dengan cara mendongeng sehingga lebih menarik bagi anak-anak," ungkapnya.

Dengan memberikan edukasi kepada anak yang masih berusia dini tentang safety riding semoga bermanfaat ujar Lini Kepala Sekolah Yayasan TK Guang Ming.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Lucunya Anak-Anak TK Guang Ming Mengikuti Pengenalan Lalu Lintas, 

 

Source : Tribunjambi.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular