Pembalap Indonesia Andi Gilang Jalani Debut Moto2 di Misano, Tapi Tak Lanjut ke Moto2 Aragon, Ini Alasannya

Joni Lono Mulia - Rabu, 18 September 2019 | 18:45 WIB
Andi Farid Izdihar jalani debut perdana tampil di Moto2 San Marino, namun tak lanjut di Moto2 Aragon yang hanya beberapa hari jedanya karena harus tampil di ARRC Malaysia 2019 yang waktunya bersamaan
AHM
Andi Farid Izdihar jalani debut perdana tampil di Moto2 San Marino, namun tak lanjut di Moto2 Aragon yang hanya beberapa hari jedanya karena harus tampil di ARRC Malaysia 2019 yang waktunya bersamaan

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, melakoni debut Moto2 di sirkuit Misano, (15/9/2019) dan sukses menyelesaikan lomba dengan finish urutan 24. 

Laga Andi Gilang, begitu panggilan akrab Andi Farid Izdihar, di ronde 13 Moto2 di sirkuit Misano menjadi pembalap substitut Dimas Ekky Pratama yang masih dalam fase penyembuhan usai insiden di FP1 Moto2 Belanda, Juni lalu. 

Idealnya sih, Andi Gilang turun di Moto2 Aragon yang rentang waktu selang kurang dari sepekan. 

Untuk Moto2 Aragon yang berlangsung akhir pekan ini, (22/9/2019) pembalap Indonesia yang berlaga bukan Andi Gilang akan tetapi Gerry Salim. 

Baca Juga: Hasil Moto2 San Marino 2019, Ini Debut Pembalap Indonesia Andi Gilang

Baca Juga: Mantap, Pembalap Indonesia Andi Gilang Akan Turun di Moto2 Misano 2019

Ternyata bukan apa-apa, Andi Gilang di akhir pekan ini, berbarengan dengan Moto2, harus melakoni ajang balap motor Asia atau Asia Road Racing Championship (ARRC). 

Andi Gilang dengan status pembalap reguler di ARRC SS600 menjalani ronde 6. 

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di ARRC juga menjalani debut balapan di atas motor Supersport 600 semusim penuh. 

Penampilan Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) di ARRC SS600 cukup kompetitif, hingga ronde ARRC ronde 5 Cina, berhasil menempati posisi 4 di klasemen pembalap dengan perolehan  84 poin. 

Baca Juga: Tiga Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Kuasai Sesi Kualifikasi AP250

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular