Pernah Tindak 1.131 Kendaraan dan Masuk Rekor Muri, Kombes Pol Sabilul Alif Jadi Ajudan Ma'ruf Amin

Firman Hadi - Senin, 21 Oktober 2019 | 08:45 WIB
Istimewa
Kombes Pol Sabilul Alif resmi jadi Ajudan Wapres RI Ma'ruf Amin

Motor Plus-Online.comKapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif diberi amanat untuk menjadi salah satu ajudan Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’aruf Amin.

Setelah menjalani serangkaian tes seleksi akhirnya Sabilul terpilih dari sekian banyak kandidat.

Adapun tes yang dilakukan oleh Sabilul antara lain tes kesehatan fisik di RSPAD Gatot Soebroto, tes kesehatan jiwa juga di RSPAD Gatot Soebroto, telah selesai dilakukan.

Selain tes di atas ada juga tes tambahan yaitu tes kompetensi bahasa di Pusdiklat Bahasa Kemenhan, hingga wawancara performa di Setmilpres dan Kemudian tes psikologi di Dispsiau Halim Perdana Kusuma, security clearance di BAIS TNI Kalibata.

Baca Juga: Mobil Patroli Lawan Arus Diviralkan Pemotor, Oknum Polisi Ditindak Kapolres Suruh Push Up

Baca Juga: Geger Video Polantas Tendang dan Pukul Driver Ojol, Kapolres Bogor Siap Tindak Anggotanya

"Mohon doanya agar semoga selalu diberikan yang terbaik dan diberi kesempatan untuk meniti karier," kata Sabilul, Minggu (20/10/19).

Terpilihnya Sabilul sebagai Ajudan Wapres diperkuat dengan Keputusan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Nomor 286 Tahun 2019.

Isinya adalah tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan Ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ajudan Istri Presiden Republik Indonesia dan Ajudan Istri Wakil Presiden Republik Indonesia.

Surat keputusan tersebut ditandatangani dan dikeluarkan pada tanggal 18 Oktober 2019.

Source : GridOto.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular