Usia Bukan Halangan, Lelaki 69 Tahun Asal Bali Ini Siap Keliling Dunia Naik Motor

Ahmad Ridho - Jumat, 29 November 2019 | 10:20 WIB
Tribun Bali
IB Bagus Ngurah Wijaya ditemani bikers legendaris Indonesia, Mario Iroth akan touring ke Benua Amerika bertajuk Bali America Tour 2020, Senin (25/11/2019).

MOTOR Plus-online.com - Usia bukan penghalang bagi Ida Bagus Ngurah Wijaya untuk menyambut mimpi besarnya.

Ngurah Wijaya sendiri telah terjun dalam dunia bisnis pariwisata sejak usianya 26 tahun atau sekitar tahun 1977.

“Saya sekolah di pariwisata, kerja juga di pariwisata. Saya berkecimpung di dunia pariwisata dari tahun 1977,” ceritanya, saat ditemui di Segara Village, Sanur, Senin (25/11/2019).

Mendekati usia 69 tahun, ia memanfatkan masa pensiunnya sebagai pebisnis pariwisata dengan berkeliling dunia bersama motor kesayangannya.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi,  YNCI Depok Chapter Gelar Turing Explorer Jawa-Madura 2019 Naik Yamaha NMAX

Baca Juga: Usung Misi Mulia, Duet Bapak dan Anak Turing Naik Yamaha NMAX  Lintas Negara, Netizen Sampai Terharu

Ia menceritakan pada mulanya ia berkeinginan berkeliling dunia saat selesai menjabat sebagai Ketua Bali Tourim Board (BTB) pada tahun 2016.

“Mulainya saat saya selesai dari Bali Tourism Board tahun 2016. Tetapi keinginan itu saya rancang setahun sebelum saya selesai di BTB. Begitu selesai, saya langsung membeli motor terus langsung pergi,” tambahnya.

Ia yang saat ini hanya sebagai pengamat pariwisata, menilai dengan kegiatannya touring berkeliling dunia memberikan kontribusi terhadap pariwisata Indonesia.

“Saya sudah tidak aktif lagi di asosiasi. Saat ini hanya sebagai pengamat. Nah, pengamat ini bisa memberikan kontribusi dengan memperkenalkan nama Bali dan Indonesia dengan berkeliling menggunakan motor. Karena kalau menggunakan mobil sudah banyak,” ujarnya.

Source : Tribun Bali
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular