Blak-Blakan, Cal Crutchlow Bilang Enggak Ada Yang Bisa Meniru Gaya Balap Marc Marquez, Kalo Maksa Bisa Cedera

Indra Fikri - Rabu, 20 Mei 2020 | 19:50 WIB
Cal Crutchlow seusai tampil membalap pada MotoGP Australia 2019, di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019).
TWITTER.COM/@HRC_MotoGP
Cal Crutchlow seusai tampil membalap pada MotoGP Australia 2019, di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019).

MOTOR Plus-online.com - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengungkapkan tidak ada yang bisa meniru gaya balap Marc Marquez di Honda RC213V.

"Marc adalah bakat luar biasa, anak yang luar biasa untuk bekerja," jelas pembalap Inggris itu kepada BT Sport.

Hal ini diungkapkan Cal saat mempelajari data milik Marc.

“Sulit untuk memahami bagaimana dia melakukannya karena dia menang ketika (sepeda) tidak dapat menang. Kamu tahu apa maksudku? Cara dia mengendalikan dan menggeser sepeda motor, penggunaan rem belakang dan depan adalah sesuatu yang sangat luar biasa," sebut Cal.

Baca Juga: Di Luar Dugaan, Cal Crutchlow Ungkap Perlengkapan Balap Favoritnya, Yang Pertama Bukan Baju Balap

Baca Juga: Sadis, Cal Crutchlow Terang-terangan Bilang Pembalap MotoGP Lain Sudah Pada Gila, Apa Maksudnya?

Cal Crutchlow sangat kagum pada gaya balap Marc Márquez, kemampuannya untuk mencapai rekor tingkat kemiringan dan menghindari jatuh pada detik terakhir.

"Ini sesuatu yang spektakuler. Cara dia beradaptasi dengan situasi dalam suatu perlombaan sangat cepat. Karena, seperti yang kita tahu, dia sangat mencari batas dalam latihan dan kualifikasi, dan dalam lomba dia tahu apa yang harus dia lakukan," ungkap Cal.

Tidak perlu mencoba untuk meniru dia, setiap pengemudi akan jatuh di atas aspal dengan konsekuensi yang tidak terduga.

“Saya senang mempelajarinya di satu sisi, namun di sisi lain Anda tidak dapat belajar darinya karena jika Anda mencoba melakukan apa yang dia lakukan, itu tidak berakhir dengan baik."

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular