Pintu Masuk Bandung Dihadang Ketat Ada 14 Titik Check Point Dijaga 24 Jam Selama PSBB Tahap 3 Dibarengi Operasi Ketupat Oleh Polisi

Aong - Rabu, 27 Mei 2020 | 17:15 WIB
Ceck Point ketat di dekat Gerbang Tol Buah Batu Bandung
Tribunnews.com
Ceck Point ketat di dekat Gerbang Tol Buah Batu Bandung

MOTOR Plus-online.com - Makin ketat pintu masuk Bandung dijaga 14 check point yang dijaga 24 jam selama penerapan PSBB tahap 3.

Pintu masuk Bandung dijaga ketat oleh petugas dan polisi ketika PSBB tahap 3 berlangsung dari 20 Mei hingga 29 Mei 2020.

Pada saat PSBB 3 ini, Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan, pihaknya juga melakukan Operasi Ketupat berkenaan dengan Hari Raya Idulfitri 1441 H.

"Ini dua operasi berbeda, tapi sebenarnya sasarannya hampir mirip. Artinya ada penambahan pasukan juga di sana, dari personel Operasi Ketupat," ujarnya ketika di Balai Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Demi Perketat Aturan PSBB, 14 Ruas Jalan di Jakarta Selatan Ditutup Sementara, Ini Daftar Lokasinya

Baca Juga: Sebelum PSBB Berakhir, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Protokol Kesehatan Untuk New Normal, Masker yang Utama

Dikatakan Ujung, karena berbarengan dengan Operasi Ketupat, maka penjagaan di 14 titik pintu chek point pun akan berlangsung selama 24 jam.

"Kami dobel dengan Operasi Ketupat. Yang tadinya jam 08.00 hingga 20.00 WIB (PSBB), tetapi di luar itu ada personel Operasi Ketupat," katanya.

Dalam praktiknya, kata Ujung, tidak akan ada perbedaan. Cara bertindaknya hampir sama. Yang membedakan hanya petugas yang berjaga.

"Fokusnya sama memeriksa kendaraan menghindari orang yang mudik, kemudian mengecek pembatasan-pembatasan. Cara bertindaknya sama," ucapnya.

 Baca Juga: Kabar Bagus Buat Bikers! Ajukan Relaksasi PSBB, Pemkot Bekasi Sebut Jokowi Siap Pimpin Pembukaan Mall

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: VIDEO-14 Titik Check Point di Kota Bandung Akan Dijaga 24 Jam Selama PSBB Tahap Ketiga.

Penulis : Aong
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular