Gawat Cicilan Motor Gak Aman! 1,6 Juta Karyawan Gagal Dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 Ribu dari Pemerintah, Ini Penyebabnya

Ardhana Adwitiya - Selasa, 8 September 2020 | 20:08 WIB
Kompas.com
Ilustrasi uang tunai. Cicilan motor gak aman, 1,6 juta karyawan batal dapat bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu dari pemerintah

MOTOR Plus-online.com - Gawat cicilan motor gak aman! 1,6 Juta karyawan gagal dapat bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu dari pemerintah.

Seperti yang brother tahu, pemerintah memberi uang bantuan BLT kepada karyawan yang gajinya di bawah Rp 5 juta.

Bantuan subsidi upah (BSU) diberikan sebesar Rp 600.000 selama empat bulan, sehingga total per-orang akan mendapat Rp 2,4 juta.

Uang bantuan ini akan ditransfer sebesar Rp 1,2 juta selama dua bulan sekali.

Baca Juga: Cicilan Motor Aman Bos! Pemerintah Bakal Perpanjang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 Ribu Kartu Prakerja, Bansos UMKM Sampai 2021 

Baca Juga: Segera Kirim Jawaban SMS Untuk Mendapatkan Bantuan Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Lumayan Buat DP Motor

Melansir dari Kompas.com, sebanyak 1,6 juta pekerja dipastikan gagal mendapatkan bantuan subsidi gaji dari pemerintah.

1,6 juta karyawan tidak akan mendapatkan bantuan, meski datanya sudah diserahkan ke BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Menurut Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, sebanyak data 1,6 juta calon penerima bantuan subsidi gaji tersebut tidak valid.

Agus mengatakan, ada dua penyebab data 1,6 juta calon penerima tersebut tidak valid.

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.