Waduh, Calon Pembalap Ducati Positif Corona, Gagal Ikuti MotoGP San Marino 2020

Indra Fikri - Kamis, 10 September 2020 | 14:50 WIB
Calon pembalap Ducati musim depan, Jorge Martin positif terinfeksi virus corona dan gagal mengikuti MotoGP San Marino 2020.
Corsedimoto.com
Calon pembalap Ducati musim depan, Jorge Martin positif terinfeksi virus corona dan gagal mengikuti MotoGP San Marino 2020.

MOTOR Plus-online.com - Calon pembalap Ducati musim depan, Jorge Martin positif terinfeksi virus corona dan gagal mengikuti MotoGP San Marino 2020.

Tidak ada pembalap yang dinyatakan positif dalam enam putaran GP sejak musim karantina.

Ini merupakan pukulan keras bagi Jorge Martin yang saat ini menjadi kasus positif pertama Covid-19 seorang pembalap di MotoGP 2020.

Pembalap Moto2 asal Madrid itu tidak berhasil mencapai Misano untuk putaran ketujuh kejuaraan, setelah gagal dalam tes virus corona beberapa hari lalu.

Sejauh ini hanya dua atau tiga kasus virus corona yang terdeteksi di paddock sebelum diisolasi, tetapi mereka adalah staf teknis dan bukan pembalap.

Baca Juga: Harap-harap Cemas, Tito Rabat Relakan Motor Ducatinya Buat Adik Valentino Rossi?

Baca Juga: Tengil Banget, Pembalap Moto2 Ini Sebut 95% Naik MotoGP Tahun Depan, Hmm Siapa Sih?

Kejuaraan dunia Formula 1 juga melihat hal ini dengan Checo Pérez dari Meksiko, yang absen dalam dua balapan karena alasan yang sama.

Sekarang giliran Jorge Martin yang kemungkinan besar akan melewatkan Grand Prix San Marino.

Kecuali, dalam hal yang tidak terduga, dia memberikan tes negatif tepat waktu, karena tes tersebut tidak pernah 100% dapat diandalkan.

Kasus pembalap MXGP, Brian Bogers juga akan diingat selama kejuaraan lintas negara.

Dirinya dilarang mengikuti kejuaraan MXGP pertama di Faenza pada 6 September, karena tes pertama positif corona sebelum tes lebih lanjut yang akhirnya dinyatakan negatif.

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular