Bakal Resmi Dipakai? Perangkat Satu Ini Dijajal Semua Pembalap Yamaha di Tes MotoGP 2020 Misano

Joni Lono Mulia - Rabu, 16 September 2020 | 18:00 WIB
Knalpot baru di motor MotoGP Yamaha YZR-M1 bakal resmi dipakai? Sampai trio pembalap Yamaha menjajalnya di tes MotoGP 2020 Misano, Selasa (15/9/2020)
MotoGP.com, Yamaha MotoGP
Knalpot baru di motor MotoGP Yamaha YZR-M1 bakal resmi dipakai? Sampai trio pembalap Yamaha menjajalnya di tes MotoGP 2020 Misano, Selasa (15/9/2020)

MOTOR Plus-online.com - Tes MotoGP 2020 Misano,  Selasa (15/9/2020), jadi uji coba perangkat baru, termasuk juga Yamaha sampai perangkat baru knalpot dijajal semua pembalap MotoGP Yamaha.

Kira-kira apakah perangkat baru berupa knalpot yang dimensinya membengkak dari knalpot motor MotoGP Yamaha YZR-M1 bakal resmi dipakai tahun ini?

Setidaknya kode perangkat knalpot baru yang lebih panjang dari knalpot biasanya bakal resmi besar kemungkinan ada.

Apalagi, sampai perangkat knalpot itu dijajal oleh trio pembalap MotoGP Yamaha sekaligus di tes MotoGP 2020 Misano kemarin.

Baca Juga: Dasar Valentino Rossi, Menu Tes MotoGP Misano 2020 Gak Sebanyak Maverick Vinales, Apa Saja Tuh?

Baca Juga: Beda dengan Maverick Vinales, Perangkat Baru Yamaha Gak Ngaruh ke Valentino Rossi

Mulai dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan juga Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Bahkan diakui tim manajer Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, bila perangkat baru yang diujicobakan di tes MotoGP 2020 Misano bisa dipakai dalam waktu dekat.

"Kami menguji coba banya perangkat baru mulai sasis, swing arm, knalpot (muffler), thumb brake dan beberapa hal yang jadi kekurangan kami," beber Massimo Meregalli.

"Mungkin sasis yang baru dipastikan bukan pilihan dan dipastikan pakai sasis sebelumnya di musim ini," imbuh Massimo Meregalli.

"Nah kami akan pelajari beberapa hari ke depan data yang kami peroleh itu."

Baca Juga: Maverick Vinales Tercepat di Tes MotoGP Misano 2020, Gara-gara Perangkat Baru?

"Jika kami pastikan pembalap klop dengan data baru."

Maverick dan Valentino sudah pakai perangkat baru yang diuji coba di tes MotoGP 2020 Misano sejak sesi latihan resmi 1 (FP1) MotoGP Emilia Romagna," tukas Massimo Meregalli.

Jadi semua barang baru yang diuji coba di tes MotoGP 2020 Misano terutama knalpot alias muffler kalau ternyata mendongkrak performa motor Yamaha M1.

Besar kemungkinan bakal dipakaikan apalagi, perangkat baru knalpot itu sampai dijajal oleh Maverick Vinales, Valentino Rossi dan juga Fabio Quartararo.

Bikin penasaran aja nih.

Baca Juga: Dasar Valentino Rossi, Ditanya Soal Tutup Cover Rem Depan Motor M1 Baru, Jawabannya Bikin Senyum

Nah buat fanatikan MotoGP yang penasaran, untuk itu jangan lewatkan ronde 7 MotoGP Emilia Romagna di sirkuit MotoGP Misano Italia akhir pekan ini.

MotoGP Emilia Romagna mulai dari Jumat (18/9/2020) dengan sesi latihan resmi 1 dan 2 (FP1 dan FP2).

Kemudian, Sabtu (19/9/2020) yang menggelar latihan resmi 3 dan 4 (FP3 dan FP4) serta kualifikasi.

Dan puncaknya di balap MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020) pukul 19:00 WIB.
 

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular