Benyamin Sueb Ada di Google Doodle Hari Ini, Ternyata Pernah Akting Jadi Tukang Ojek Kocak

Fadhliansyah - Selasa, 22 September 2020 | 12:34 WIB
Screenshot Google
Ada di Google Doodle Hari Ini, Benyamin Sueb Pernah Akting Jadi Tukang Ojek Kocak

 

MOTOR Plus-online.com - Coba brother cek, hari ini (22/9/2020) ada gambar doodle Benyamin Sueb di laman pencarian Google.

Brother pasti sudah enggak asing lagi dong sama Benyamin Sueb.

Pada Google Doodle itu, ada wajah almarhum Benyamin Sueb atau yang dikenal dengan sebutan Bang Ben, lengkap dengan ondel-ondel, maskot khas Betawi.

Benyamin Sueb memang sudah banyak menghasilkan karya-karya semasa hidupnya.

Baca Juga: Film Indonesia Modern yang Bikers

Baca Juga: Beberapa Hari Lagi PSBB Jakarta Diperketat, Gimana Nasib Ojek Online?

Benyamin Sueb pernah berakting menjadi seorang tukang ojek yang kocak, karen saat itu motor Yamaha DT100 yang dinaiki sampai lepas knalpotnya dan terlempar ke pedagang bakso keliling.

 

Dalam penjelasan resminya, Google menyebut Doodle Hari Ini diilustrasikan oleh seniman asal Indonesia, Isa Indra Permana, untuk mengenang mendiang Benyamin Sueb, aktor ikonik, komedian, penyanyi, penulis lagu, sutradara, penulis dan juga seorang produser film.

Semasa hidupnya, Benyamin telah mempopulerkan budaya Betawi kepada masyarakat Indonesia dengan membintangi lebih dari 50 film dan menjadi komposer bagi lebih dari 300 lagu asli karyanya.

YouTube
Benyamin Sueb berakting jadi tukang ojek yang kocak

Alasan Bang Ben jadi Google Doodle

Pada hari ini, dua tahun lalu, tepatnya pada 22 September 2018, Jakarta meresmikan Taman Benyamin Sueb, sebuah pusat budaya yang didedikasikan untuk menjunjung tinggi warisan budaya Betawi yang menjadi dedikasi Benyamin semasa hidupnya.

 

Baca Juga: Begini Rasanya Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Berdasarkan Pengakuan Ojek Online yang Jadi Relawan

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular