Sikat Pinjaman Bunga Rendah Cuma 3% Subsidi Pemerintah Lewat BRI Bank Mandiri dan BNI untuk Usaha

Aong - Kamis, 1 Oktober 2020 | 09:45 WIB
Ilustrasi penyaluran kredit atau pinjaman bunga rendah KUR
Dok Bank BRI
Ilustrasi penyaluran kredit atau pinjaman bunga rendah KUR

MOTOR Plus-online.com - Untuk meningkatkan perekonomian digenjot lewat bantuan pemeritah berupa BLT dan subsidi bunga pinjaman.

Buruan sikat pinjaman dengan bunga rendah cuma 3% subsidi pemerintah lewat BRI, Bank Mandiri dan BNI untuk usaha.  

Bantuan untuk usaha tersebut lewat program KUR (Kredit Usaha Rakyat) buat pemotor bisa buat buka usaha bengkel atau lainnya.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mendorong realisasi penyaluran program kredit usaha rakyat (KUR) guna mempercepat ekonomi khususnya di segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: 6 Syarat Gampang Dapetin Kredit Tanpa Agunan dari BRI Bebas Limit Juga, Ada Bonus Ratusan Juta Rupiah Bro!

Baca Juga: Pindah Alamat Bebas Cicilan Pinjaman Tanpa Agunan dari Bank BRI Dilengkapi Asuransi dengan Masa Kredit Bisa 15 Tahun Segera Ajukan dari Rumah Aja

Untuk mendorong rencana tersebut, pemerintah telah memberikan tambahan subsidi bunga KUR dari 6% selama 3 bulan dan 3% selama 3 bulan, menjadi sebesar 6% sampai dengan Desember 2020.

Sektor perbankan sebagai ujung tombak program ini menyatakan siap untuk memenuhi arahan pemerintah tersebut.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Tbk Rully Setiawan mengatakan pihaknya menyambut baik program pemerintah yang berencana memberi tambahan subsidi bunga KUR 6% sampai dengan Desember 2020 dari yang sebelumnya 6% di 3 bulan pertama dan 3% di 3 bulan berikutnya.

Menurut Bank Mandiri, penambahan subsidi bunga ini akan memberikan keleluasaan debitur untuk mengatur arus kas dalam situasi pandemi ini.

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular