Terungkap, Adik Marc Marquez Beberkan Pembalap Honda Pakai Motor Ini

Joni Lono Mulia - Minggu, 13 Desember 2020 | 12:00 WIB
Honda Racing Global
Terungkap, Adik Marc Marquez beberkan semua pembalap Honda di MotoGP musim depan pakai motor sama Honda RC213V mesin 2020

MOTOR Plus-online.com - Terungkap, adik Marc Marquez beberkan semua pembalap Honda pakai motor identik alias sama di MotoGP musim depan.

Alex Marquez mengungkapkanya saat menjawab pertanyaan langsung dari MOTOR Plus-online.com di tanya jawab online Honda Racing 2021 Motorcycle Motorsport Activities, (10/12/2020).

MOTOR Plus-online menanyakan perihal motor MotoGP musim depan yang akan jadi andalan Alex Marquez apakah sama dengan musim ini atau bagaimana.

Alex Marquez yang musim depan berada di tim Honda satelit LCR Honda MOtoGP membeberkan perihal motor MOtoGP andalannya musim depan.

Baca Juga: Tradisi Lama Gaya Baru, Cara Honda Pabrikan Umumkan Pembalap Di 2021

Baca Juga: Gabung Repsol Honda, Begini Sambutan Marc Marquez Ke Pol Espargaro

"Untuk motor MotoGP musim depan semua pembalap Honda akan mengandalkan motor yang sama yaitu motor MOtoGP HOnda RC213V 2020," ungkap Alex Marquez.

Alex Marquez menggarisbawahi mesin 2020 karena musim depan berlaku aturan engine freeze dan larangan pengembangan aerofairing.

"Sehingga dengan aturan tetap pakai mesin tahun ini, kami mungkin meriset sektor lain dari segi sasis, setting elektronik dan lainnya," tukar Alex Marquez.

Alex Marquez mengungkapkan bila mesin motor Honda RC213V musim ini bisa dikatakan perkasa karena memilik performa sempurna.

Mesin Honda RC213V dikatakan Alex Marquez sempurna karena memiliki tenaga apik, top speed tidak kalah dengan motor lain dan bisa adaptasi di hampir semua sirkuit.

Baca Juga: Tahun Ini Spanyol Yang Keroyok, MotoGP 2021 Gantian Spanyol Dikeroyok, Apa Lagi Nih?

"Kupikir masih perlu waktu biar adaptasinya lebih baik lagi," imbuh Alex Marquez.

Terungkap, semua pembalap Honda di MotoGP musim 2021 mengandalkan motor MotoGP yang sama.

Apakah itu pembalap tim Honda pabrikan alias Repsol Honda Team; Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Ataupun pembalap tim Honda satelit alias LCR Honda seperti Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

MotoGP musim depan, semua pembalap Honda yang pakai motor identik.

Baca Juga: Marc Nongol, Pol Tidak Saat Launching Line-Up Honda Pabrikan 2021

Motor MotoGP Honda RC213V mesin tahun 2020.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular