Advertorial

Sekepal Aspal Collaboration Merchandise: Behind The Story Part 1

Nana Triana - Selasa, 26 Januari 2021 | 19:20 WIB
Proses pembuatan desain.
Sekepal Aspal
Proses pembuatan desain.

MOTOR Plus-online.com - Situasi di 2020 telah membuat banyak usaha pelaku ekonomi kreatif terhenti. Selain mengalami kerugian akibat sepinya permintaan, builder serta para artis pun harus kehilangan wadah untuk berkarya dan berbagi inspirasi dengan sesama pecinta kustom.

Demi menjaga gairah dan eksistensi kustom kulture di Indonesia, Sekepal Aspal memberanikan diri untuk tetap menggelar acara Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition (SAIME) 2020 dalam bentuk virtual edition (VE).

Selain menjawab kerinduan para penggemar motor kustom akan acara kustom kulture, SAIME20 VE menjadi upaya kolektif kreatif asal Jakarta ini untuk menebar optimisme dengan kepercayaan “we will once again roam the streets on our two wheeled machineries.”

proses pengerjaan sablon di in house Sekepal Aspal.
Sekepal Aspal
proses pengerjaan sablon di in house Sekepal Aspal.

Tak hanya itu, Sekepal Aspal juga merangkul beberapa custom garage dan builder dengan latar belakang, bidang, serta daerah yang berbeda untuk membuat collaboration merchandise.

Melalui kolaborasi Sekepal Aspal menyiratkan pesan positif bukan hanya kepada para penikmat kustom, tetapi juga pelakunya.

Mereka dapat tetap fokus berkarya dan melakukan hal-hal yang menjadi passion dan tidak menyerah kepada keadaan, terlepas dari kondisi saat ini yang menyebabkan beberapa keterbatasan.

Merchandises kolaborasi dengan beberapa kustom garage yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.
Sekepal Aspal
Merchandises kolaborasi dengan beberapa kustom garage yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Untuk pengerjaan tiap kolaborator akan mengangkat keunikan masing-masing sehingga desain merchandise sebisa mungkin mewakili setiap kolaborator.

Seri pertama collaboration merchandise ini menggunakan warna merah dan hitam yang dianggap mewakili ambience 2020, sekaligus juga sebagai simbol semangat yang harus tetap menyala.

Beberapa garage yang diajak berkolaborasi adalah Lawless Jakarta Garage, Bronxustom Paint, Ride and Grill, dan The Wild Brain Workshop. Seperti apa kolaborasinya? Ikuti terus informasinya.

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan


YANG LAINNYA