Waduh, Proyek Sirkuit MotoGP Indonesia Di Mandalika Terendam Banjir

Indra Fikri - Minggu, 31 Januari 2021 | 12:00 WIB
Paddock-GP.com
Sirkuit Mandalika, Indonesia

MOTOR Plus-online.com - Proyek sirkuit MotoGP Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus, Mandalika, Lombok Tengah, terendam banjir.

Dilansir dari Antaranews.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Barat, Zainal Arifin mengatakan banjir disertai lumpur yang turun dari perbukitan menerjang desa Kuta dan Mertak, pukul 20:00 WITA.

"Informasi yang kami terima, ketinggian banjir sudah mencapai sepinggang orang dewasa," kata dia dilansir dari Antaranews.com.

Banjir tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi sejak siang hingga malam hari.

Baca Juga: Bener Nih, Sirkuit MotoGP Austria Gelar 2 Putaran Lagi Di Musim 2021?

Baca Juga: Siap-siap, Honda Lakukan Private Test Lagi Di Sirkuit MotoGP Jerez

Hal itu juga menyebabkan jembatan yang menghubungkan Kuta-Mataram tidak bisa dilewati, karena arus air deras dari atas perbukitan.

Tercatat ada 12 dusun di Desa Kuta yang terdampak banjir.

Diantaranya, Dusun Emate, Mong 1, Merendeng, Engalung, Kuta 1, Kuta 2, Kuta 3, Rangkap 1, Rangkap 2, Ujung Lauk, Relokasi HPL 94, Ketapang, Baturiti, dan Bunut yang menjadi lokasi pembangunan sirkuit MotoGP Indonesia.

Sementara itu, ada 8 dusun yang terdampak banjir di Desa Mertak.

Source : Antaranews
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular