Leads Dynamometer Dibanderol Murah, Cocok Untuk Riset Mesin di Bengkel

Indra Fikri - Kamis, 4 Maret 2021 | 19:43 WIB
Instagram.com/leads.inc
Mesin dynotest asal Bandung, Leads Dynamometer dibanderol murah, cocok untuk riset mesin di bengkel.

MOTOR Plus-online.com - Mesin dynotest asal Bandung, Leads Dynamometer dibanderol murah, cocok untuk riset mesin di bengkel.

Untuk membangun sebuah mesin yang akurat, mekanik wajib tahu perubahan tenaga yang dihasilkan dari modifikasi yang telah dilakukan.

Salah satu cara mengetahui riset kita sudah berada di jalan yang benar adalah diukur melalui alat yang dinamakan dynamometer atau biasa disebut mesin dyno.

Beberapa bengkel telah melengkapi fasilitasnya lewat mesin dyno ini, terutama mereka yang fokus bermain di urusan mesin.

Baca Juga: Sangar Mana Nih, Raungan Mesin Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Atau 2 Silinder?

Baca Juga: Keren Nih, BRT Dyno Super 50L Buatan Lokal, Bisa Connect Wifi Fungsinya Banyak

Kini, mesin dyno bisa lebih terjangkau karena banyak produsen lokal yang membuatnya.

Salah satunya Leads Dynamometer asal Bandung, Jawa Barat.

"Saat ini yg sudah dipasarkan adalah type inertial dyno yaitu roller dyno dengan berat tertentu yang menghasilkan nilai inersia yang sudah ditentukan," kata Ridwan Fajar, Owner dari Leads.inc.

"Tujuan kita dari awal adalah membantu bengkel-bengkel lokal agar dapat memiliki mesin dyno dengan kualitas internasional namun dengan harga terjangkau," lanjutnya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.