Kapal Kontainer Ever Given Terdampar, Delivery Motor Ducati Terdampak

Indra Fikri - Senin, 29 Maret 2021 | 16:40 WIB
Paddock-GP.com
Gara-gara kapal kontainer Ever Given terdampar, pengiriman motor pabrikan Ducati dari Italia ke Asia mengalami dampaknya.

MOTOR Plus-online.com - Gara-gara kapal kontainer Ever Given terdampar, pengiriman motor pabrikan Ducati dari Italia ke Asia mengalami dampaknya.

Sejak Selasa lalu, kapal kontainer Ever Given terdampar di gumuk pasir di sepanjang selat yang menghubungkan Laut Tengah dan Laut Merah, yang dilalui 10% perdagangan dunia.

Kapal raksasa sepanjang 400 meter ini terjepit di tepi timur kanal, dan beberapa upaya untuk mengeluarkannya dari situasi buruk ini sejauh ini gagal.

Saat ini terdapat sekitar 280 kapal yang terdampar dan menunggu transit, dengan rata-rata penyeberangan sebanyak 50 kapal per hari.

Baca Juga: Wuih Motor Listrik Baru Mirip Ducati Monster, Harganya Cuma Segini

Baca Juga: Ducati Scrambler Desert Sled Fasthouse Meluncur, Cuma Ada 800 Unit

Hal ini menyebabkan keterlambatan pengiriman banyak barang, termasuk pabrikan motor.

Salah satunya Ducati, yang memproduksi sepeda motornya di Bologna, Italia, dan mengekspor ke seluruh dunia.

Mereka mengatakan produk jadi yang ditujukan untuk Asia melalui jalur tersebut tidak mungkin menjangkau pelanggan tepat waktu.

Sejauh ini belum ada dampak terhadap produksi Ducati.

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular