Brandstory
Konten ini Merupakan Kerjasama MotorPlus Online dengan Marlboro

Motoflow by MotorPlus

Bikin Riding Lo Lebih Bersih dan Nyaman dengan Membawa Barang-barang Ini

Nana Triana - Sabtu, 26 Juni 2021 | 12:00 WIB
Motoflow
Sejumlah barang ini wajib lo bawa saat touring, guna menjadikan touring lebih bersih dan nyaman.

MotorPlus-online.com - Melakukan perjalanan dengan menunggangi sepeda motor menjadi kegiatan yang amat menyenangkan bagi seorang bikers. Segarnya udara dan indahnya pemandangan bisa dirasakan langsung selama perjalanan. Belum lagi, keberhasilan menaklukkan jalur menantang yang memberikan kepuasan tersendiri.

Berkendara dari satu titik ke titik lainnya juga semakin menyenangkan dan memberi memori indah jika dilakukan bersama teman-teman. Pengalaman itu bisa jadi bahan cerita dikemudian hari.

Namun, jangan sampai memori tersebut tercoreng karena aksi membuang sampah sembarangan. Maka dari itu, sebelum berkendara sebaiknya lo mempersiapkan diri dengan membawa barang-barang yang bisa menampung sampah atau meminimalisasi penggunaan plastik.

Baca Juga: Lagi Cari Apparel Motor yang Kece? Langsung Gas Banyak Pilihan di Motoflow

Dengan begitu, lo enggak meninggalkan jejak sampah. Supaya bisa menerapkan Trash Responsibly selama perjalanan,berikut beberapa barang yang wajib dibawa saat touring.

Dok MotoFlow
Bawa alat makan sendiri supaya riding enggak ninggalin sampah.

Pertama, membawa alat makan dan minum pribadi. Ketika melakukan perjalan jauh, kita sering kali menentukan lokasi mana yang menjadi titik pemberhentian.

Namun, karena satu dan lain hal terkadang lo harus beristirahat untuk makan dan minum. Dengan membawa alat makan dan minum pribadi, lo bisa makan dan minum ketika berhenti di tempat yang kurang nyaman atau jauh dari keramaian tanpa meninggalkan sampah.

Kedua, membawa kantong sampah pribadi. Supaya berkendara dengan nyaman dan bersih, kantong sampah tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat pembuangan sampah yang lo hasilkan saat perjalanan, seperti sampah puntung. Dengan begitu, lo tidak membuat sampah berceceran dan menjadi Trash Responsibly.

Baca Juga: Bikers Wajib Bawa Duit Lebih, Tarif Parkir Motor di Jakarta Akan Naik Jadi Rp 18 Ribu Per Jam

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Motoflow by MotorPlus
Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan


YANG LAINNYA