Lampu Jalan di Tangerang Bakal Dimatikan Mulai Jam 20.00 WIB, Ternyata Ini Tujuannya

Fadhliansyah - Jumat, 16 Juli 2021 | 21:25 WIB
Tribun Bogor
Gambar ilustrasi jalan raya. Lampu Jalan di Tangerang Bakal Dimatikan Mulai Jam Segini, Cegah Bikers Nongkrong Saat PPKM Darurat

MOTOR Plus-online.com - Lampu jalan di Tangerang bakal dimatikan mulai jam 20.00 WIB, buat mencegah bikers nongkrong saat masa PPKM Darurat.

Brother pasti sudah tahu, di masa PPKM Darurat ini pemerintah meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

PPKM Darurat sendiri berlangsung sejak 3 Juli lalu dan direncanakan berakhir pada 20 Juli 2021.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk menekan aktivitas warganya, adalah dengan mematikan lampu penerangan jalan umum (JPU).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Herman Suwarman.

Ia mengatakan pemadaman dilakukan di sejumlah titik jalan di Kota Tangerang.

"Upaya pemadaman lampu PJU ini dilakukan merujuk pada hasil Rakor bersama Kemenko Marves dan kesepakatan bersama unsur Forkopimda Kota tangerang dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," jelas Herman seperti dikutip dari Tribun Jakarta (14/7/2021).

Ia juga menerangkan, pemadaman lampu penerangan jalan umum ini bertujuan untuk membatasin mobilitas masyarakat di tempat-tempat keramaian.

Baca Juga: Didi Riyadi Bikin Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi Tolak PPKM Darurat, Catat Titik Penyekatan di Jabodetabek

Source : Tribun Jakarta
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular