Wuih Cuma Download Aplikasi Ini di HP Sambil Siapkan KTP, Bisa Langsung Dapat Bantuan dari Pemerintah

Fadhliansyah - Sabtu, 4 September 2021 | 09:00 WIB
IST
Ilustrasi transferan bantuan pemerintah. Wuih Cuma Download Aplikasi Ini di HP Sambil Siapkan KTP, Bisa Langsung Dapat Bantuan dari Pemerintah

MOTOR Plus-online.com - Wuih cuma download aplikasi ini di handphone (HP) dan siapkan KTP, bisa dapat bantuan dari pemerintah nih.

Brother pasti sudah tahu, kalau pemerintah memang membagikan berbagai bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di masa pandemi ini.

Dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Tapi kalau sampai sekarang brother belum juga mendapatkan bansos, padahal sudah memenuhi kriteria, bisa lakukan cara ini.

Caranya adalah tinggal download aplikasi Cek Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos), dan siapkan KTP serta KK.

Beberapa waktu yang lalu, Kemensos merilis aplikasi Cek Bansos yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengecek penyaluran sejumlah bantuan sosial (bansos).

Dalam aplikasi Cek Bansos, juga terdapat menu baru bernama Usul dan Sanggah.

Merujuk video yang diunggah YouTube Kemensos, inilah cara mendaftar untuk mengajukan bansos lewat aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Baca Juga: Lulusan SMA Punya KTP Siap-siap Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta dari Pemerintah, Jangan Lupa Cek Saldo ATM

Source : Tribunnews.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular