Harga 2 Jenis BBM Pertamina Naik Sampai Rp 2.450 Per Liter, Apa Saja?

Indra Fikri - Senin, 20 September 2021 | 15:30 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi SPBU Pertamina. Harga dua jenis BBM Pertamina, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, naik sampai Rp 2.450 per liter, begini rinciannya.

MOTOR Plus-online.com - Harga dua jenis BBM Pertamina, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, naik sampai Rp 2.450 per liter, begini rinciannya. 

Harga Pertamax Turbo sebelumnya Rp 9.850 per liter naik Rp 2.450, menjadi Rp 12.300 per liter.

Sementara itu, harga Pertamina Dex naik Rp 950, dari Rp 10.200 per liter menjadi Rp 11.150 per liter.

Di dalam keterangan resmi yang diunggah di laman resmi Pertamina dijelaskan, harga Pertamax Turbo naik sesuai dengan aturan pemerintah.

Keputusan harga Pertamax Turbo dan Pertamax Dex naik sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020.

Tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," tulis Pertamina, dikutip dari Kompas.com.

Harga Pertamax Turbo dan Pertamax Dex di setiap daerah setelah kenaikan berbeda-beda.

Baca Juga: Hore Harga BBM Pertamina Ini Diskon Lagi, Potongannya Lumayan Buruan Isi Bensin

Baca Juga: Asyik Diskon Harga BBM Pertamina Ini Diperpanjang, Potongannya Bikin Ngiler

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular