Geng Motor dan Tawuran Remaja Selalu Pakai Senjata Tajam Modifikasi, Polisi Buru Produsennya

Fadhliansyah - Kamis, 20 Januari 2022 | 13:35 WIB
Facebook.com/Diky Muhammad Iskandar
Gambar Ilustrasi geng motor. Geng Motor dan Tawuran Remaja Selalu Pakai Senjata Tajam Modifikasi, Polisi Buru Produsennya


MOTOR Plus-online.com - Geng motor dan tawuran remaja selalu pakai senjata tajam modifikasi, polisi buru produsennya.

Seperti yang brother ketahui, aksi kriminalitas di jalan raya memang sering menggunakan senjata tajam.

Seperti geng motor ataupun tawuran antar pelajar misalnya, dan seringkali senjata tajam yang dipakai menimbulkan korban.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Komarudin pun meminta jajarannya untuk mencari produsen senjata tajam hasil modifikasi itu.

"Kita menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait dengan aksi anak-anak remaja yang berencana akan tawuran. Kita mengapresiasi kepada masyarakat yang melaporkan dengan cepat kepada kami untuk segera kita amankan," ujar Komarudin, Rabu (19/1/2022).

Sebelumnya, ia menegaskan pihaknya melakukan penangkapan kepada dua pelajar pelaku tawuran di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang.

Dari kedua pelajar dibawah umur itu, Polisi mendapat dua buah senjata tajam menyerupai parang yang digunakan kedua pelajar SMP Kelas IX.

Dia menerangkan, pengamanan dua anak pelaku tawuran itu, dilakukan Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang, pada Selasa siang kemarin.

Baca Juga: Ricuh 2 Geng Motor di Palembang, Saling Serang Berujung Satu Orang Kena Luka Bacok

Dari kedua pelaku tawuran itu, Polisi mendapati dua bilah senjata tajam yang diduga kuat buatan tangan manusia.

Melihat barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk tawuran, Kapolres memerintahkan jajarannya untuk memburu pengrajin senjata tajam yang digunakan oleh para pelajar.

"Kalo kita liat fenomenanya saat ini banyak senjata tajam yang digunakan oleh pelajar itu seperti produk rumahan, seperti buatan," papar Komarudin.

"Oleh karenanya ini akan kita buru termasuk kedua kelompok pelajar ataupun siapa itu yang membuat resah masyarakat akan kita buru," sambung dia.

Kapolres juga meminta masyarakat di Kota Tangerang dan wilayah hukum Kabupaten Tangerang, untuk turut peduli dan membantu terjaganya keamanan dan ketertiban di masyarakat, dengan menyampaikan informasi ke Kepolisian.

"Silahkan sekrang jaman digitalisasi masyarakat bisa merekam, bisa memfoto kirimkan kepada kami untuk segera kita cari pelaku-pelaku ini. Kita tegaskan kita tidak mentolerir kepada pelaku-pelaku yang meresahkan masyarakat," tutup dia.


Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Gengster Semakin Menjamur di Tangerang, Polisi Mulai Buru Pabrik Senjata Tajamnya

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular