MGPA Bentuk Struktur Kepanitiaan MotoGP 2022, Eddy Saputra Jadi Deputy RC

Yuka Samudera - Jumat, 11 Februari 2022 | 09:55 WIB
Pradana/GridOto.com
Eddy Saputra, Direktur Olahraga Bermotor Off-Road Ikatan Motor Indonesia (kanan) bersama Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (kiri).

MOTOR Plus-Online.com - Mantap, MGPA bentuk struktur kepanitiaan MotoGP 2022, Eddy Saputra ditunjuk jadi Deputy RC.

MotoGP Indonesia 2022 semakin siap digelar Mandalika Grand Prix Assosiation (MGPA) di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Menjelang balapan yang direncanakan berlangsung pada 18-20 Maret 2022, MGPA membentuk kepanitiaan balap MotoGP 2022.

Kepanitiaan ini melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI), DZ Engineering, dan Roadgrip Motorsport Indonesia.

CEO Organizing Commitee (OC) balap MotoGP 2022, Priandi Satria, mengatakan bahwa pembentukan panitia ini diharapkan gelaran MotoGP Indonesia 2022 bisa semakin sukses.

"Dengan terbentuknya struktur kepanitiaan balap, maka akan semakin terukur fungsi dan tugas semua pihak yang terlibat," ucap Priandhi Satria.

"Kami akan bekerja keras mengutamakan kecepatan, keakuratan, dan kekompakan tim serta kolaborasi (4K) semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan MotoGP yang akan dimulai dari sesi latihan resmi pramusim pada akhir pekan ini," lanjutnya.

Priandhi juga menjelaskan bahwa persiapan sirkuit dan sarana pendukung sudah memasuki tahap terakhir sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIM sebagai regulator dan Dorna sebagai promotor.

Baca Juga: Bos MGPA Berharap Ciptakan CoC Lokal Lewat MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika

Dalam persiapan ini, semua pihak saling berkolaborasi di mana IMI sebagai perpanjangan tangan FIM, MGPA sebagai promotor lokal, DZE sebagai race control operation, dan RMI untuk track maintenance and operation.

Hingga hari Minggu (6/2/2022), pihak MGPA dan IMI juga telah memberikan pelatihan kepada personel marshall sebanyak 338 orang.

Source : Kompas.com
Penulis : Yuka Samudera
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.