Bikin Senyum, Warganet Cari Bahasa Inggrisnya Pawang Hujan, Viral Di MotoGP Mandalika

Erwan Hartawan - Senin, 21 Maret 2022 | 17:00 WIB
Otorace.id/DAB
Bahasa Inggris pawang hujan

MOTOR Plus-Online.com - Pawang hujan Sirkuit Mandalika, Rara Istiani Wulandari viral di media sosial.

Bahkan media asing menyebutkan pawang hujan MotoGP Mandalika tersebut dinilai berhasil dalam membantu meredakan hujan di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sebagai contoh Speedweek melaporkan, sirkuit MotoGP Mandalika sempat diguyur hujan deras menjelang balapan yang dimulai pukul 16:00 WITA.

Pawang hujan kemudian ditempatkan di garis start/finis dan perempuan tersebut melakukan aksinya dengan berbagai ritual untuk membantu meredakan hujan.

"Seorang pawang hujan perempuan ditugaskan mengusir badai saat kilat, petir, dan hujan muson mengguyur lintasan MotoGP sepanjang 4,3 km ini," tulis SpeedWeek.

"Di Indonesia, pawang hujan adalah orang yang dipercaya masyarakat dapat mengendalikan hujan bahkan cuaca."

"Jasa pawang hujan di Indonesia biasanya dipakai untuk acara-acara besar, seperti pernikahan, konser musik, dan ajang olahraga," lanjutnya.

Selain itu ada Mundo Deportivo yang berbahasa Spanyol.

Baca Juga: Aksi Pawang Hujan Di MotoGP Mandalika 2022 Jadi Sorotan Media Asing

"Minggu ini mereka (panitia MotoGP Mandalika) menugaskan pawang hujan melakukan tarian penangkal hujan," tulis Mundo Deportivo pada Minggu (20/3/2022).

Source : Twitter
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular