Ratusan Motor Mulai Memadati Jalur Mudik H-7 Lebaran

Harits Suryo - Senin, 25 April 2022 | 16:15 WIB
Menjelang lebaran sudah banyak pemudik yang terlihat memadati jalur-jalur mudik khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor.

MOTOR Pus-online - Menjelang lebaran sudah banyak pemudik yang terlihat memadati jalur-jalur mudik khususnya pemudik yang menggunakan motor.

Sejumlah pemudik yang menggunakan motor mulai tampak memadati jalur di Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pemudik dari berbagai wilayah dari Jakarta mulai melewati jalur alternaitf menuju Cikampek dari Kalimalang.

Dari pantauan Pos Pengamanan Mudik Pangkalan Jati para pemudik dengan motor bermunculan dengan bawaan barang dalam kardus yang diikat di kendaraan.

Para pemudik memilih berangkat lebih awal menuju kampung halaman mereka untuk menghindari kemacetan panjang di jalan raya.

Diprediksi pemudik dengan menggunakan motor akan terus muncul melalui jalur tersebut.

Salah seorang pemudik, Taufik mengatakan memilih berangkat lebih awal ke kampung halaman di Pemalang, Jawa Tengah, untuk menghindari kemacetan.

"Memang sudah biasa naik motor kalau mudik. Alhamdulillah Lebaran tahun ini boleh mudik sama pemerintah," ujar Taufik, Sabtu, dikutip dari Tribun Jakarta.

Baca Juga: 15 Bengkel Siaga Suzuki Siap Jadi Bagian Dari Perjalanan Mudik Pemotor, Catat Titiknya

Pengamat transportasi berpendapat masyarakat tak disarankan untuk melakukan mudik dengan menggunakan motor.

Source : Kompas.tv
Penulis : Harits Suryo
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular