Ternyata Banyak Yang Kecewa Enea Bastianini Juara MotoGP Prancis 2022, Kok Bisa Begitu?

Joni Lono Mulia - Senin, 16 Mei 2022 | 11:55 WIB
Gresini Racing/Tino Martino
Pembalap Gresini Racing MotoGP Team Enea Bastianini (kiri) bersama crew chief Alberto Giribuola (kanan) sukses juara MotoGP Prancis 2022, ternyata bikin banyak pembalap MotoGP kecewa

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Gresini Racing MotoGP Team Enea Bastianini jadi juara MotoGP Prancis 2022 di sirkuit MotoGP Le Mans, ternyata banyak juga lo yang kecewa, kok bisa begitu?

Enea Bastianini telak-telak bikin kejutan dengan jadi juara MotoGP Prancis 2022 di sirkuit MotoGP Le Mans, Minggu (15/5/2022).

Gak kepalang tanggung, Enea Bastianini mengalahkan favorit juara MotoGP Prancis 2022 sekaligus pembalap Ducati pabrikan, Francesco Bagnaia.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia jadi favorit juara MotoGP Prancis 2022 karena menggasak pole position alias start terdepan.

Francesco Bagnaia gagal juara MotoGP Prancis 2022 juga gagal mengikuti jejak gurunya Valentino Rossi di MotoGP Prancis 2002 dan 2005. 

Murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia kalau bisa juara MotoGP Prancis 2022 berarti mengikuti legenda MotoGP Valentino Rossi yang pole position dan juara di MotoGP Prancis 2002 dan 2005 silam.

Kemudian, ritme balap Franceso Bagnaia juga potensial jadi juara di MotoGP Prancis 2022.

Sementara itu, pembalap Gresini Racing MotoGP Team Enea Bastianini performa di sesi latihan resmi atau free practice kurang begitu greget.

Enea Bastianini pun tidak menempati posisi start depan alias front row.

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Juara Kalahkan Tim Pabrikan

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular