Unik Menarik Serba-Italia Di MotoGP Italia 2022 Di Sirkuit MotoGP Mugello, Apa Saja Tuh?

Joni Lono Mulia - Minggu, 29 Mei 2022 | 09:00 WIB
Gresini Racing/Tino Martino
Serba-Italia di MotoGP Italia 2022, Fabio di Giannantonio (tengah) pole position dan front start ada pembalap Italia lainnya, Marco Bezzechi (kiri) dan Luca Marini (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Fakta unik menarik serba-Italia di MotoGP Italia 2022 di sirkuit MotoGP Mugello di antaranya pole position pertama digasak pembalap debutan MotoGP musim ini, Fabio di Giannantoio.

Yup, pembalap Gresini Racing MotoGP Team Fabio di Giannantonio menggasak prestasi pole position pertama kali dalam karier kelas MotoGP di kualifikasi MotoGP Italia 2022, Sabtu (28/5/2022).

Fabio di Giannantonio tak hanya jadi cetak rekor gasak pole position pertama kalinya.

Fabio Diggia begitu panggilan akrab pembalap Gresini Racing MotoGP Fabio di Giannantonio juga jadi pembalap Italia ke-3 yang bisa pole position di home grand prix atau MotoGP Italia.

Sebelu Fabio Diggia adalah Valentino Rossi dan Andrea Iannone pembalap MotoGP Italia yang bisa pole position di MotoGP Italia.

Valentino Rossi pole position MotoGP Italia (2002-2003, 2005, 2008, 2016 dan 2018).

Lantas Andrea Iannone gasak pole position MotoGP Italia musim 2015.

Tak hanya itu, pole position Fabio Diggia di MotoGP Italia 2022 di sirkuit MotoGP Mugello jadi unik menarik serba-Italia.

Fabio Diggia adalah pembalap MotoGP Italia, yang menunggangi motor MotoGP Italia Ducati Desmosedici GP, berasal dari skuat Italia Gresini Racing dan tampil di negeri sendiri MotoGP Italia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2022, Fabio Di Giannantonio Bikin Kejutan, Marc Marquez Malah Crash

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular