Bikin Geger, Video Konvoi Pemotor Bawa Bendera Khilafah, Begini Kata Polisi

Indra Fikri - Selasa, 31 Mei 2022 | 08:00 WIB
Twitter.com/Miduk17
Bikin geger, sebuah video konvoi pemotor membawa bendera khilafah dan membagikan selebaran, begini kata polisi.

MOTOR Plus-online.com - Bikin geger, sebuah video konvoi pemotor membawa bendera khilafah dan membagikan selebaran, begini kata polisi.

Konvoi pemotor sambil membawa poster dan bendera Khilafatul Muslimin melintas di wilayah Jakarta Timur, pada Minggu (29/5/2022).

Dalam video yang beredar tampak jelas satu di antara rombongan menempel poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin Wilayah Jakarta Raya, Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah'.

Namun rombongan pemotor yang videonya viral saat melintas di kawasan Cawang itu tidak hanya sekadar melintas, melainkan sempat membagikan selebaran di Jalan Raya Bogor.

Sholeh, satu petugas keamanan toko baju di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati mengatakan rombongan yang melintas sekira pukul 10.00 WIB tersebut turut membagikan selebaran.

"Rombongan tersebut berhenti dan membagikan selebaran khilafah, kurang lebih 5 menit sambil menunggu rekan-rekannya," kata Sholeh di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (30/5/2022).

Tidak diketahui pasti tujuan pemotor membagikan selebaran terkait khilafah kepada warga dan alasan mereka melakukan konvoi sambil membawa berbagai atribut.

Warga yang beraktivitas di sekitar Jalan Raya Bogor, wilayah Kecamatan Kramat Jati hanya mengetahui bahwa usai membagikan selebaran rombongan konvoi melaju ke arah Bogor.

Baca Juga: Polisi Buru 12 Anggota Geng Motor yang Bawa Senjata Tajam di Jakarta Pusat, Ketuanya Berhasil Diringkus

"Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bogor Jawa Barat," ujar Fachrizal, salah satu satu pedagang di Jalan Raya Bogor yang sempat melihat rombongan membagikan selebaran.

TribunJakarta.com telah berupaya mengonfirmasi kasus pengendara motor yang membawa atribut Khilafatul Muslimin kepada Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Budi Sartono.

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular