Beli Pertalite Akan Diwajibkan Menggunakan Aplikasi, Maksudnya Buat Apa?

Harits Suryo - Jumat, 3 Juni 2022 | 15:27 WIB
Dok Pertamina
Pembelian bensin Pertalite memakai aplikasi MyPertamina

MOTOR Plus-online - Nantinya membeli BBM jenis Pertalite akan diwajibkan  menggunakan aplikasi agar bisa tepat sasaran.

Agar penyaluran Bahan Bakar Minyak bersubsidi seperti Pertalite bisa dilakukan tepat sasaran, rencananya pembelian akan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T Pertamina Irto Ginting mengatakan, dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, penyaluran Solar dan Pertalite bisa tepat sasaran.

Selain itu juga mengurangi pembelian BBM secara berulang.

Namun, aturan terkait dengan kriteria pembeli BMM tersebut tertuang dalam revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) yang hingga saat ini masih dibicarakan.

Irto mengatakan, pihaknya juga tengah menyiapkan infrastruktur untuk mendukung aturan baru tersebut. "Jadi masih dalam proses, yang utama saat ini adalah penentuan kriteria penerima subsidi. Tentunya akan ada proses sosialisasinya," kata Irto, Kamis (2/6/2022).

Secara terpisah, Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Saleh Abdurrahman mengatakan, para pelanggan nantinya akan diminta untuk mengisi data diri di aplikasi MyPertamina.

Kemudian data yang sudah masuk tersebut akan diverifikasi oleh pihak BPH Migas untuk memastikan bahwa pembeli Solar dan Pertalite memang merupakan pelanggan yang berhak.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini Deretan Motor yang Masih Cocok Diisi Pertalite

Dengan Aplikasi MyPertamina, pemilik kendaraan mewah tak bisa beli BBM subsidi.

Source : Kompas.com
Penulis : Harits Suryo
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular