Start Dari Baris ke-7, Pembalap Indonesia Mario Aji Yakin Lebih Cepat di Race Moto3 Catalunya 2022

Indra Fikri - Minggu, 5 Juni 2022 | 16:00 WIB
Gold and Goose
Start dari baris ke-7, pembalap Indonesia Mario Suryo Aji yakin akan lebih cepat saat balapan Moto3 Catalunya 2022.

MOTOR Plus-online.com - Start dari baris ke-7, pembalap Indonesia Mario Suryo Aji yakin akan lebih cepat saat balapan Moto3 Catalunya 2022.

Mario Aji berhasil mempertajam catatan waktunya mulai dari sesi latihan bebas.

Bahkan, dirinya hampir lolos ke sesi kualifikasi Q2 dengan selisih waktu 0,097 detik dari pembalap terakhir yang lolos ke sesi kualifikasi Q2.

Hasil tersebut membuat tim Honda Team Asia optimis menghadapi balapan hari ini, (5/6/2022).

"Kedua pembalap melanjutkan proses perbaikan mereka, mencetak waktu putaran terbaik mereka hari ini (kemarin, red)," kata Hiroshi Aoyama, selaku Manajer Tim usai sesi kualifikasi, (4/6/2022).

"Mereka mendapatkan perasaan positif. Tampaknya posisi ke 19 dan 22, tidak brilian, tetapi bagaimana mereka mengatur kualifikasi menunjukkan kepada kita bahwa mereka memiliki potensi untuk berkembang," ungkapnya.

"Besok, balapan akan berlangsung dalam grup besar, dan kami berharap keduanya bertarung di tempat yang tepat," sebut Aoyama.

Mario Aji berharap dan yakin, dirinya akan lebih cepat saat balapan nanti.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Mario Aji Start P19 Moto3 Catalunya 2022, Yakin Gasak Poin

"Saya merasa baik-baik saja dengan motornya. Sayang sekali saya melewatkan entri pada Q2 hanya dengan sepersepuluh detik," ucap Mario Aji.

"Biasanya, saya jauh dari kecepatan selama latihan bebas. Tetapi dalam balapan, saya lebih cepat," sambungnya.

"Bagi saya, yang terpenting adalah tetap di depan, tidak kehilangan banyak posisi saat start, meski sulit mempertahankan posisi di tikungan 1," jelas pembalap asal Magetan, Jawa Timur itu.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular