Enggak Cuma Fun Race, Ini Alasan Street Race Meikarta Gelar Balap Drag Bike Beneran

Indra Fikri - Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:40 WIB
Indra/MOTOR Plus
Street Race Meikarta gelar fun race dan balap drag bike.

MOTOR Plus-online.com - Bukan cuma fun race, ini alasan Street Race Meikarta menggelar balap drag bike beneran di hari kedua.

Ajang Street Race di Central Park, Meikarta, Cikarang, Jawa Barat kali ini digelar dalam dua hari, 18-19 Juni 2022.

Dalam dua hari penyelenggaraannya, Street Race hari pertama dikhususkan untuk para pembalap jalanan.

Kelasnya pun berbeda, di mana pada hari pertama terdapat 4 kelas yang dipertandingkan yaitu All Bike Bebek 2-tak, All Bike Sport 2-tak, All Bike Bebek 4-tak dan All Sport 4-tak.

Di hari kedua, melombakan Drag Bike kelas SR 1 Bracket 8 detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2-tak s/d 155 cc Frame STD, SR 6 Ninja 2-tak S/D 150 cc Frame STD, SR 7 Matic S/D 200 cc Frame STD dan SR 8 Matic Selembaran Bebas.

"Dari dua event yang telah kita laksanakan sebelumnya (Ancol dan BSD, red), ada desakan dari para pembalap beneran yang juga ingin berpartisipasi," buka Rifat Sungkar, selaku Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobilitas.

"Maka dari itu kita pertimbangkan, namun dengan catatan acara kita memang dikonsepkan untuk para pembalap jalanan. Jadi pembalap jalanan menjadi prioritas kita," lanjutnya.

"Jadinya, untuk teman-teman pembalap jalanan kita adakan di hari Sabtu. Berhubung baru kali ini digelar di Meikarta dengan panjang lintasan yang sama seperti drag bike 201 meter, jadi, oke deh kita bagi harinya," sambung Rifat.

Baca Juga: Wuih, Street Race Meikarta Digelar 2 Hari, Ada Fun Race dan Balap Beneran

Dalam hal ini, Rifat mengaku Street Race di Meikarta kali ini menggunakan dua surat rekomendasi dari IMI.

"Ya, kita pakai dua surat rekomendasi. Satu surat rekomendasi untuk acara komunitas, dan satu surat rekomendasi untuk acara balap," ungkapnya.

"Yang balap besok berbeda, enggak bisa seperti ini. Regulasinya pun sesuai dengan buku kuning, enggak boleh ada yang dilanggar-langgar," tegas Rifat.

Untuk para pembalap yang ingin turun dalam balap drag bike esok harinya, wajib mempunyai Kartu Izin Start (KIS).

Serta wajib menggunakan perlengkapan (riding gear) sesuai dengan regulasi balap drag bike.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular