Tips Atasi Jok Motor Honda Vario 160 Yang Sulit Terkunci, Berikut Ini Videonya

Mohammad Nurul Hidayah,Indra Fikri - Minggu, 3 Juli 2022 | 20:45 WIB
Nurul/GridOto
Sistem pengunci jok Honda Vario 160 sulit terkunci jika jok masuk tidak tepat

MOTOR Plus-online.com - Tips ampuh mengatasi jok motor Honda Vario 160 yang sulit terkunci, berikut ini video lengkapnya.

Banyak pemilik motor Honda Vario 160 yang mengeluh joknya susah terkunci.

Berdasarkan pengalaman tim GridOto menggunakan Vario 160, serta bertanya dengan mekanik bengkel resmi, ternyata cara supaya jok Honda Vario 160 gampang terkunci itu mudah.

Cukup dengan mengubah perilaku menutup jok motor menjadi lebih halus.

"Jok Vario 160 ini memang punya masalah karena bisa bergeser banyak ke kiri ketika digerakkan," buka mekanik bengkel resmi Honda (AHASS) yang enggan disebut namanya.

"Hal itu bikin pengait jok sering tidak pas masuk ke penguncinya," tambahnya.

Menurut mekanik AHASS ini saat berbincang dengan Gridoto, cara paling ampuh untuk membuat jok Honda Vario 160 mudah mengunci itu dengan menutupnya secara perlahan.

"Jadi menutupnya harus pelan-pelan dan posisi pengaitnya dibuat pas dengan penguncinya. Dengan begitu jok jadi langsung mengunci," jelasnya.

Baca Juga: Istimewa, Rahasia Mesin Terbaru Honda ADV 160 Tetap Irit Bensin

Berbeda dengan saat kalian menutup jok dengan kasar tanpa mengepaskan pengaitnya ke pengunci, itu bisa jadi penyebab jok jadi sulit terkunci.

"Karena saat turun tidak pas, pengait di jok akan menekan sisi pengunci yang membuat penguncinya tertutup padahal pengait tidak masuk. Itu yang bikin susah," ungkapnya.

Berikut ini VIDEO lengkapnya:

Source : GridOto.com
Penulis : Mohammad Nurul Hidayah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular