19 Tahun Dukung Program SMK Binaan, Yamaha Dapat Penghargaan dari Kemendikbudristek

Erwan Hartawan - Jumat, 29 Juli 2022 | 20:50 WIB
Dok Yamaha
Program SMK Binaan Yamaha diapresiasi Kemendikbudristek

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha telah membuat Program SMK Binaan yang tersebar di berbagai daerah Indonesia sejak 2003 silam.

Tercatat hingga tahun 2022 Yamaha telah memberikan donasi mesin motor dan satu unit motor Yamaha untuk keperluan pratek siswa kepada 745 SMK di Indonesia dan 53 diantaranya berada di area Jabodetabek.

Kemudian terpilih 7 SMK di area Jabodetabek untuk mendapatkan support standarisasi ruang praktek dan pembekalan teori.

Program SMK Binaan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR (Cooperate Social Responsibility) Yamaha dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK siap terjun di dunia kerja dan kewirausahaan.

Pembinaan yang diberikan berdasarkan kurikulum Teknik Motor dari Yamaha Technical Academy yang selaras dengan perkembangan industri motor terkini.

“Mendukung pemerintah dalam program SMK BISA - HEBAT, Yamaha telah berkomitmen dampingi SMK dalam memberikan teori serta praktik kerja sesuai dengan kurikulum Teknik Sepeda Motor dari Yamaha Technical Academy," ucap Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, di Indonesia akan lahir generasi-generasi yang siap kerja, santun, mandiri dan kreati," sambungnya.

Dedikasi Yamaha dalam mendukung Pemerintah melalui pembangunan pendidikan vokasi di tanah air diapresiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga: Peduli Pendidikan, Yamaha Bangun Kualitas Generasi Muda Lewat Program YES

Yamaha mendapatkan penghargaan dalam Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Awards 2021.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular