Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri, Pernah Bongkar Kunci Rahasia Maling Motor

Ahmad Ridho - Jumat, 26 Agustus 2022 | 08:18 WIB
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Ferdy Sambo akhirnya dipecat dari Polri terkait kasus tewasnya Brigadir J dan akan mengajukan banding.

MOTOR Plus-online.com - Nama Ferdy Sambo masih jadi perbincangan di masyarakat, terbaru mantan Kadiv Propam Polri ini resmi dipecat dari Polri.

Jabatan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri juga sebelumnya sudah dicopot.

Setelah ditetapkan jadi tersangka bersama istrinya, Putri Candrawathi, Ferdy Sambo resmi dipecat dari Polri.

Dikutip dari KompasTV, Polri resmi menjatuhkan sanksi etik berupa pemecatan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada Kamis (25/8/2022).

Keputusan pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Irjen Ferdy Sambo diputuskan melalui hasil sidang komisi kode etik Polri (KKEP).

Adapun sidang tersebut diketahui digelar sejak Kamis (25/8/2022) pagi hingga Jumat (26/8/2022) dini hari tadi.

"Pemberhentian dengan tidak hormat atau PTDH sebagai anggota Polri," kata Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Ahmad Dofiri yang memimpin sidang etik Ferdy Sambo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Atas putusan tersebut, Irjen Ferdy Sambo pun tidak tinggal diam. Reaksinya, Ferdy Sambo langsung memutuskan untuk mengajukan banding.

Baca Juga: Warga Pekanbaru Diciduk Gegara Bikin Konten Kasus Ferdy Sambo, Sosok yang Pernah Bongkar Rahasia Maling Motor

Hal tersebut, kata Ferdy Sambo, sebagaimana diatur dalam Pasal 69 Perpol Tahun 2022.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular