Honda dan Suzuki Turunkan Pembalap Wildcard di MotoGP Jepang 2022, Siapa Saja?

Indra Fikri - Selasa, 20 September 2022 | 20:30 WIB
MotoGP.com
Honda dan Suzuki turunkan dua pembalap wildcard di MotoGP Jepang 2022.

MOTOR Plus-online.com - Pabrikan Honda dan Suzuki menurunkan masing-masing satu pembalap wildcard di MotoGP Jepang 2022 akhir minggu ini, (23-25/9/2022).

Dua pembalap wildcard ini merupakan sama-sama pembalap asal Jepang, yaitu Tetsuta Nagashima (Honda) dan Takuya Tsuda (Suzuki).

Baru-baru ini, Tetsuta Nagashima bersama Takumi Takahashi dan Iker Lecuona, yang merupakan pembalap top Tim HRC memenangkan Suzuka 8 Hours 2022.

Mereka pun menjadi bagian reguler dari pengembangan Honda RC213V di Jepang sejak 2021.

Ini adalah pertama kalinya Honda memasuki wild card di Jepang pada balapan kandangnya, sejak 2015.

Pembalap yang masuk saat itu adalah Takumi Takahashi, yang finis di urutan ke-12 dalam balapan tersebut.

"Saya akan balapan di kategori utama MotoGP, yang saya impikan sejak kecil," buka Tetsuta Nagashima.

"Ini hanya entri wildcard satu balapan, tetapi saya akan melakukan yang terbaik, dan saya akan menunjukkan penghargaan saya kepada HRC karena memberi saya kesempatan ini dengan hasil yang baik," sambungnya.

Baca Juga: Pol Espargaro Pasrah Diabaikan Honda Di Jadwal MotoGP Jepang 2022

"Di Suzuka 8 Hours semuanya berjalan dengan baik dari latihan hingga minggu balapan dan kami menang, jadi saya akan membangunnya untuk Grand Prix Jepang," ucap Nagashima.

"Saya pikir berkat tes pengembangan yang saya lakukan sebagai pembalap HRC tahun ini, keterampilan saya sebagai pembalap meningkat, jadi saya berharap semua orang akan melihat bagaimana pembalap Tetsuta Nagashima sekarang," tambahnya.

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular