Francesco Bagnaia Bisa Juara Dunia Di MotoGP Malaysia 2022, Begini Perhitungannya

Didit Abdillah - Senin, 17 Oktober 2022 | 10:35 WIB
Ducati Media House
Meraih podium ketiga di MotoGP Australia, Francesco Bagnaia punya peluang untuk mengunci gelar juara dunia di MotoGP Malaysia 2022.

Motor PLUS-Online.com - Tak butuh waktu lama dari panasnya persaingan di Phillip Island (16/10/2022), kini kita akan berlanjut untuk MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang akhir pekan ini (21-23/10/2022). 

Sudah saatnya menghitung kemungkinan siapa yang akan segera mengunci gelar juara dunia yang kemungkinan akan dikukuhkan di MotoGP Malaysia 2022

Sorot mata jelas masih tertuju pada dua nama, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, kini puncak klasemen menjadi milik Bagnaia yang unggul 14 angka dari Quartararo.

Jelas sebuah jarak yang terbilang nanggung bagi keduanya, bagi Bagnaia jelas selisih tersebut masih ada tantangan untuk bisa membuka jarak yang cukup lebar dari Quartararo.

Sedangkan dari sisi si pembalap Yamaha, ia harus finish di posisi dengan selisih yang cukup banyak, juga kemenangan menjadi hal mutlak jika ingin membawa duel penentuan sampai seri terakhir di Valencia (6/11/2022).

Jika berkaca secara data, baik Bagnaia dan Quartararo sama-sama baru sekali balapan MotoGP di Sepang, pada tahun 2019 kala keduanya debut di tahun yang sama.

Jika di kelas MotoGP, Quartararo punya pengalaman lebih baik dari Bagnaia kala ia meraih pole position di MotoGP Malaysia 2019.

Meski secara historis, Quartararo tidak pernah podium di Sepang, sedangkan Bagnaia satu kali podium di Malaysia tahun 2018.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Penguasa Baru Klasemen MotoGP 2022, Terungkap Fakta Akrab Dipanggil Pecco

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular