Jadwal MotoGP Malaysia 2022, Ducati Tak Hanya Nantikan Francesco Bagnaia Juara Dunia, Bisa Hujan Gelar Nih

Joni Lono Mulia - Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:55 WIB
Twitter/VR46 Racing Team
Ducati tak hanya nantikan Francesco Bagnaia juara dunia musim ini di jadwal MotoGP Malaysia 2022, tapi bakal hujan gelar, setelah titel Rookie of The Year 2022 Marco Bezzecchi dan juara dunia konstruktor

MOTOR Plus-online.com - Jadwal MotoGP Malaysia 2022 di sirkuit Sepang akhir pekan ini bagi Ducati bukan hanya nantikan Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP musim ini, kejadian hujan gelar.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia berada di atas angin menjadi penguasa klasemen MotoGP 2022 unggul 14 poin dari Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo harus merelakan posisi puncak klasemen MotoGP 2022 setelah DNF di MotoGP Austalia 2022, Minggu (16/10/2022).

Francesco Bagnaia unggul 14 poin dari Fabio Quartararo dengan MotoGP 2022 tersisa 2 ronde.

Alhasil, jadwal MotoGP Malaysia 2022 jadi penentuan pertama bagi Francesco Bagnaia jadi juara dunia MotoGP musim ini.

Bukan berarti Francesco Bagnaia bisa langsung juara dunia MotoGP musim ini di jadwal MotoGP Malaysia 2022 akhir pekan ini.

Namun begitu, Francesco Bagnaia harus melewati syarat dan ketentuan berlaku alias SKB mengacu pada hasil Fabio Quartararo di jadwal MotoGP Malaysia 2022.

Simpelnya, jika Fabio Quartararo tidak mendulang poin alias nol, maka Francesco Bagnaia cukup finis 5 di jadwal MotoGP Malaysia 2022.

Hasil itu memberi tambahan 11 poin bagi Francesco Bagnaia hingga total poin di klasemen MotoGP 2022 selisih 25 poin dengan Fabio Quartararo.

Dengan begitu, Francesco Bagnaia bisa dinobatkan jadi juara dunia MotoGP 2022.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular