Fakta Sirkuit Mandalika Jadi Sejarah, Sampai Alvaro Bautista Juara Dunia Di WSBK Indonesia 2022

Didit Abdillah - Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:05 WIB
Ducati Media House
Alvaro Bautista sangat berpeluang mengunci gelar juara dunia pada WSBK Indonesia 2022 di Mandalika dengan segudang sejarah.

Motor PLUS-Online.com - Semakin dekat dengan WSBK Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika ada (11-13/11/2022) mendatang, semakin dekat juga dengan penentuan gelar juara dunia. 

Hingga saat ini, masih tiga nama yang punya kans untuk juara dunia WSBK 2022, mereka adalah Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu, dan Jonathan Rea.

Namun kans untuk mengunci gelar juara dunia WSBK 2022 di Mandalika lebih berpihak pada Alvaro Bautista yang kini memuncakki klasemen sementara,

Alvaro Bautista bercokol pada peringkat pertama dengan raihan total 507 poin dan berjarak 82 angka dari Toprak Razgatlioglu di peringkat kedua.

Dalam satu seri balapan WSBK, tersedia poin maksimal sebera 62 angka dengan pembagian masing-masing 25 angka untuk Race 1 dan 2, juga 12 poin untuk Superpole Race. 

Ducati Media House
Alvaro Bautista

Tak pelak sebenarnya Alvaro Bautista sudah aman satu seri, tetapi masih ada dua seri di Mandalika dan Australia, sehingga poin maksimal tersisa adalah 124. 

Dengan perhitungan tersebut, kans Alvaro Bautista untuk juara dunia di Mandalika pada WSBK Indonesia 2022 cukup lah besar. 

Pembalap Aruba.it-Ducati itu setidaknya hanya butuh menang di Race 1 dan Superpole Race agar juara dunia segera menjadi miliknya. 

Dengan perhitungan pula persiangan tiga besar untuk podium juga melibatkan Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea. 

Source : WorldSBK
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular