Alex Rins Beri Perpisahan Manis Untuk Suzuki yang Tinggalkan MotoGP

Didit Abdillah - Minggu, 6 November 2022 | 21:30 WIB
MotoGP.com
Kemenangan Alex Rins di MotoGP Valencia 2022 beri perpisahan manis untuk Suzuki yang hengkang dari MotoGP.

Motor PLUS-Online.com - Alex Rins mendominasi sepanjang 25 lap balapan MotoGP Valencia 2022 usai melakukan start yang sangat bagus. 

Di tikungan pertama Alex Rins sudah menyodok untuk posisi terdepan dan dengan konsistensi, serta pertahanan yang bagus, ia bisa menjaga posisi pertama dengan sangat baik. 

Tak heran kalau kemenangan berhasil diraih Alex Rins pada balapan MotoGP Valencia 2022, sehingga menjadi perpisahan manis bagi Suzuki. 

MotoGP Valencia 2022 juga akan diingat sebagai balapan terakhir dari Suzuki yang menyatakan hengkang dari MotoGP sampai waktu yang belum ditentukan. 

Jelas kemenangan yang diraih Alex Rins adalah hadiah perpisahan yang manis bagi pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu. 

"Luar biasa menyelesaikan musim ini dengan cerita Suzuki pergi dari MotoGP dan kemenangan adalah target utama," ujar Alex Rins selepas di parc ferme. 

"Saatnya juga bagi saya memulai hal baru, kemenangan adalah kado perpisahan yang sangat baik bagi tim pertama saya di MotoGP ini," imbuhnya. 

Kemenangan Alex Rins ini juga membuktikan kalau Suzuki GSX-RR bukanlah motor yang payah karena masih bisa mempersembahkan kemenangan. 

Rekan setimnya, Joan Mir pun berhasil finish di posisi enam dan menjalani balapan yang sangat baik untuk balapan terakhir Suzuki. 

Baca Juga: Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022, Murid Valentino Rossi Tersukses

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular