3 CoC Marshal Dari Malaysia Didatangkan Untuk WSBK Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Selasa, 8 November 2022 | 13:50 WIB
Wartakota
Ilustrasi marshal sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak tiga Clerk of the Course (CoC) marshal dari Malaysia didatangkan untuk WSBK Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mendatangkan tiga CoC marshal untuk ajang WSBK Indonesia 2022 yang akan berlangsung akhir pekan ini, (11-13/11/2022).

Direktur utama MGPA, Priandhi Satria menerangkan marshal MGPA belum memiliki lisensi yang telah disetujui oleh FIM atau organisasi internasional di bidang olahraga sepeda motor.

Contohnya, di pit in untuk marshal yang bertugas harus sudah memiliki sertifikasi dari FIM yang di mana saat ini MGPA belum mempunyai marshal tersebut yang sudah mengikuti ujian.

Beberapa yang memang harus memiliki sertifikasi dari FIM di Indonesia belum ada, sehingga selanjutnya meminjam dari sirkuit Sepang, Malaysia.

"Harapan kami, Ikatan Motor Indonesia bisa mengikuti ujian yang dimana targetnya tahun depan sudah bisa berlisensi sesuai kebutuhan WSBK dan MotoGP, sehingga paling tidak di MotoGP 2023 bisa melaksanakan event sendiri dari sisi marshal," kata Priandhi.

Sementara itu, instruktur Marshal Ikatan Motor Indonesia (IMI), Donny Mahardjono mengatakan, secara peraturan Sirkuit Mandalika akan mampu mandiri sepenuhnya usai menyelenggarakan event selama tiga musim atau tiga tahun.

Menurut Donny, saat ini marshal dari NTB 65 persennya sudah pernah terlibat dalam WSBK Indonesia 2021 lalu maupun MotoGP Indonesia 2022.

Baca Juga: Gubernur NTB Imbau Penonton WSBK Indonesia 2022 ke Sirkuit Mandalika Pakai Motor

"Terdapat beberapa marshal yang baru direkrut oleh MGPA akan diberikan training program yang di mana sejak Sabtu (5/11/2022) telah diberikan pengarahan dan hari Minggu (6/11/2022) telah diberikan training dalam ruangan," ucap Donny.

Donny menambahkan, para marshal nantinya akan diberikan pelatihan di lapangan mulai Rabu (9/11/2022) hingga hari Kamis (10/11/2022) untuk memantapkan persiapan WSBK Indonesia 2022.

Para marshal juga telah melakukan melakukan observasi mengelilingi Sirkuit Mandalika untuk mengetahui medan di lapangan.

"Mulai dari kondisi cuaca yang dihadapi hingga penempatan-penempatan pos marshal," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul MGPA Datangkan Empat CoC Marshal dari Malaysia untuk WSBK Mandalika 2022

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular