FIM dan Dorna Beri Catatan Untuk Sirkuit Mandalika Usai Dirombak Jelang WSBK Indonesia 2022

Indra Fikri - Rabu, 9 November 2022 | 16:30 WIB
Tribunlombok.com
Ilustrasi foto. Sirkuit Mandalika sedang melakukan perombakan.

MOTOR Plus-online.com - FIM dan Dorna kasih beberapa catatan untuk sirkuit Mandalika usai dirombak jelang WSBK Indonesia 2022, (11-13/11).

Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dan Dorna Sports telah tiba di sirkuit Mandalika dan langsung keliling lintasan untuk memeriksa secara detail terkait track improvement alias perombakan.

Samsul Purba, Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menerangkan, FIM dan Dorna sangat puas dengan hasil pekerjaan yang telah dilakukan.

Namun terdapat beberapa catatan yang perlu dilakukan perbaikan yang jumlahnya hanya sedikit saja.

"Catatan dari FIM dan Dorna yaitu hanya cat dan marka kerb yang terlalu tebal ataupun adanya kerb yang terkelupas," ucap Samsul

Catatan dari Dorna Sports dan FIM selanjutnya kemudian dikerjakan secara cepat oleh MGPA dan sudah selesai kemarin Rabu (9/10/2022).

"Sebelum hujan kemarin catatan dari Dorna dan FIM langsung dikerjakan dan langsung tuntas pada hari itu juga," sambungnya.

Saat WSBK Indonesia 2021, FIM dan Dorna Sports mengakui memang masih banyak yang kacau balau, di mana pembangunan belum selesai, alat berat di mana-mana.

Baca Juga: WSBK Mandalika 2022, Calon Juara Dunia Alvaro Bautista Dicegat Naik Bukit Seger

Selanjutnya Samsul Purba menanyakan perbedaan antara WSBK Indonesia 2022 dengan 2021.

"This is paradise (ini sudah seperti Surga). Itulah yang diungkapkan oleh Dorna dan FIM kepada saya, saat saya mengajaknya keliling ke Bukit 360 dan sangat senang dengan fasilitas yang ada," jelas Samsul.

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular