Mesin Motor Mogok Gara-gara Bensin Eceran Campur Pewarna, Mekanik Kasih Tips

Yuka S. - Jumat, 11 November 2022 | 16:00 WIB
Kolase/Facebook Mondy Artc
Motor mogok perkara isi bensin eceran yang ternyata dicampur pewarna, begini tips dari mekanik.

MOTOR Plus-Online.com - Terlanjur isi bensin eceran yang ternyata dicampur pewarna hingga mesin motor mogok, begini tips dari mekanik.

Viral unggahan seorang mekanik di sebuah grup Facebook yang menceritakan pengalaman customernya mengisi bensin eceran yang dicampur pewarna.

Perkara isi bensin eceran campuran pewarna tersebut, motor Honda Supra X milik customernya mengalami mogok total.

Kisah ini dibagikan oleh mekanik bernama Mondy Artc pada sebuah postingan di grup Facebook Komunitas Mekanik Motor Indonesia.

Singkatnya, ada customer bengkelnya yang menggunakan Honda Supra X ternyata mengisi bensin eceran yang dicampur pewarna.

Hal ini ia ketahui setelah membongkar isi tangkinya dan mengeluarkan bensin eceran tersebut.

Tampak bensin eceran itu berwarna biru cerah dan mirip seperti Pertamax.

Ketika ia coba menyalakan api di cairan tersebut, terbukti api tidak mau menyala karena bensin tersebut sudah tercampur air pewarna.

Baca Juga: WSBK Mandalika 2022, Pembalap Geger Lihat Bensin Eceran Pakai Botol Miras

"Ciri khusus/spesifikasinya adalah ketika cairan tersebut dituang ya seperti air pada umumnya, dan yang lebih meyakinkan bahwa itu air, sudah coba aku bakar tapi api malah mati," ujar Mondy, mekanik IDM Motor yang berlokasi di Jl. Raya Pantura, Subah, Batang, ketika MOTOR Plus hubungi Jumat (11/11/2022).

Penulis : Yuka S.
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular