Kolaborasi Electrum Dan Anak Usaha Pertamina Siap Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik

Ardhana Adwitiya - Minggu, 13 November 2022 | 20:10 WIB
Rully Ramli
Ilustrasi motor listrik Electrum.

MOTOR Plus-online.com - Electrum dan anak perusahaan Pertamina resmi berkolaborasi, siap percepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Seperti diketahui, pengembangan ekosistem kendaraan listrik termasuk motor listrik semakin maju tiap tahun.

Untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik, Electrum dan Pertamina New and Renewable Energy (Pertamina NRE) resmi berkolaborasi.

Buat yang belum tahu, Electrum merupakan perusahaan patungan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk dan PT TBS Energi Utama Tbk, sementara Pertamina NRE adalah anak usaha PT Pertamina (Persero).

Kerja sama Electrum dengan Pertamina NRE diresmikan dengan penandatanganan pokok-pokok kerja sama terms sheet, Sabtu (12/11/2022).

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Managing Director Electrum, Patrick Adhiatmadja dan Chief Executive Officer Pertamina NRE, Dannif Danusaputro.

Electrum dan Pertamina NRE akan menjajaki kerja sama ekosistem kendaraan listrik.

Arie Budiyana
Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Managing Director Electrum, Patrick Adhiatmadja (kiri) dan Chief Executive Officer Pertamina NRE, Dannif Danusaputro (kanan).

Termasuk kolaborasi terkait infrastruktur baterai seperti pengembangan teknologi, manufaktur, hingga komersialisasi.

Baca Juga: 3 Penghambat Perkembangan Motor Listrik di Indonesia Yang Harus Dihadapi

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular