Honda Akan Masuk World Supersport di 2023, Kesempatan Besar Pembalap Indonesia

Didit Abdillah - Rabu, 23 November 2022 | 20:55 WIB
TWMR
Honda CBR6000RR terbaru akan berkiprah di World Supersport 2023. Tepat saat baru saja menjadi juara Asia dengan pembalap Indonesia.

Motor PLUS-Online.com - Ajang balap World Supersport 600 (WSSP) kini sedang dikabarkan akan kedatangan satu pabrikan lagi, yaitu Honda. 

Dengan New Honda CBR600RR yang dilengkapi aerofairing dan sasis yang lebih ramping memang sudah saatnya motor ini dibawa berkiprah di balap dunia. 

Hingga akhirnya resmi diberitakan oleh Speedweek kalau Honda CBR600RR terbaru ini akan berlomba di WSSP dengan Marcell Schrotter sebagai pembalapnya. 

Pembalap asal Jerman itu memang cukup terkenal kala masa berkiprah di Moto2 dan kini mendapatkan kepercayaan bersama Honda. 

Belum lagi tim asal Jepang, MIE Honda yang dikabarkan juga akan meramaikan WSSP dengan kandidat pembalap, Tarran McKanzien asal Inggris. 

Bisa juga menjadi kesempatan bagi pembalap Indonesia untuk kembali meramaikan kancah balap dunia. 

Apalagi Honda CBR600RR ini sudah dibawa juara Asia oleh pembalap Indonesia, Andi Gilang dari Astra Honda Racing Team. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pembalap Indonesia menjadi juara ARRC SS600 dan dengan Honda CBR600RR model terbaru. 

Andi Gilang pun berpengalaman berkiprah di balap dunia, Moto2 pada tahun 2020 dan Moto3 di tahun 2021. 

Baca Juga: Loh Ada Apa Nih Jorge Lorenzo Blak-blakan Mau Balikan Sama Ducati

Source : asiaroadracing.com,Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular