KTM Akan Contek Teknologi Aerodinamika F1 Honda Di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Minggu, 4 Desember 2022 | 15:15 WIB
KTM Racing
KTM RC16 di MotoGP 2023 akan menggunakan dan meniru teknologi dari Red Bull F1 yang menggunakan mesin Honda.

Motor PLUS-Online.com - Perang aerodinamika di MotoGP memang semakin marak pada beberapa tahun terakhir, setiap pabrikan semakin terfokus termasuk KTM. 

Dalam mengembangkan aerodinamika ini, bahkan sampai melibatkan insinyur berpengalaman dari F1 yang sudah sangat mafhum mengenai aerodinamika

Seperti Aprilia yang merekrut mantan teknisi aerodinamika Ferrari dari F1, cara yang sama pun ingin diterapkan KTM dalam mengembangkan RC16. 

Apalagi KTM memiliki kedekatan dengan Red Bull yang juga memiliki tim di F1, Red Bull Racing Oracle. 

Hanya saja Red Bull Racing menggunakan mesin Honda yang dalam mengembangkan aerodinamikanya bekerja sama dengan tim dari Jepang. 

Apakah akan ada kerjasama yang mengizinkan teknologi aerodinamika Red Bull dan Honda dipakai di KTM RC16?

"Pada dasarnya kan aerodinamika juga bisa dipakai di motor dan mobil, sehingga basis teknologinya bisa kami terapkan," ujar Francesco Guidotti, Manajer Red Bull KTM Factory Racing. 

"Khususnya pada penerapan alat pengatur ketinggian, pasti aerodinamika akan memberikan dampak yang besar," imbuhnya dikutip dari Paddock GP. 

Untuk pengembangan KTM RC16 di MotoGP 2023, belum diketahui seperti apa bentuk aerodinamika terbaru dari motor asal Austria itu. 

Baca Juga: Ssstttt..., Aldi Satya Mahendra Punya Peluang Untuk Balap Dunia Di WSSP300

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular